• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 05 LAPORAN KULIAH PRAKTEK (KP)
    • Laporan KP Teknik Informatika
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 05 LAPORAN KULIAH PRAKTEK (KP)
    • Laporan KP Teknik Informatika
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    APLIKASI SMS GATEWAY UNTUK PELAYANAN PADA PT. POS INDONESIA CABANG BELINYU

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (635.4Kb)
    BAB I.pdf (85.69Kb)
    BAB II.pdf (765.1Kb)
    BAB III.pdf (103.2Kb)
    BAB IV.pdf (6.913Mb)
    BAB V.pdf (80.14Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (73.22Kb)
    LAMPIRAN.pdf (651.4Kb)
    Date
    2016
    Author
    SARI, PRINANDA
    EDYAWATI, INDAH
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan Teknologi saat ini telah mempengaruhi berbagai bidang salah satunya pada PT.Pos Indonesia Cab.Belinyu dengan banyaknya masyarkat yang ingin menikmati layanan kantor pos. Namun sayangnya pada pelayanan pengecekan barang masih terdapat kendala dikarenakan tidak menggunakan teknologi pada bagian loket pelayanan pengecekan barang, masyarakat masih harus menggunakan media alat tulis dan kertas sehingga masih terdapat kendalakendala seperi adanya antrian yang panjang pada loket pelayanan pengecekan barang. Penelitian ini menggunakan teknologi SMS Gateway untuk mempermudah proses pengecekan barang dengan media pulsa sehingga user dapat melayani masyarakat secara online melalui SMS. Pengguna SMS Gateway untuk pengecekan barang dapat membantu dalam proses bisnis pada Pelayanan PT.Pos Indonesia Cab.Belinyu yang membutuhkan media teknologi lebih cepat dan akurat Observasi dan wawancara digunakan sebagai metode untuk mengumpulkan data yang akan dijadikan sebagai daftar kebutuhan, dari daftar kebutuhan tersebut dianalisa untuk mengahasilakan proses bisnis yang sesuai kemudian dilakukan perancangan terhadap aplikasi pengecekan yang nantinya kan di implemntasikan. Hasil dari penelitian yaitu sebuah system Pengecekan Barang pada PT.Pos Indonesia Cab.Belinyu yang terintegrasi dimana Pengecekan Barang dari masyarakat akan di input di server oleh Admin kemudian Admin memberikan balasan kepada masyarkat mengenai informasi keberdaan barang, baru masyarakat dapat mengetahui keberadaan barangnya sudah sampai di kantor pos atau belum.
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/2216
    Collections
    • Laporan KP Teknik Informatika [429]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV