Android: Recent submissions
Now showing items 461-480 of 538
-
APLIKASI MOBILE SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS ANDROID PADA SMKN 1 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Skripsi ini menitikberatkan pada rancangan aplikasi sistem informasi akademik yang diinstal pada smartphone android yang terhubung dengan database yang disimpan dalam suatu hosting website. Hal ini dilakukan karena ... -
APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DASAR PADA TK NURUL HUDA DESA GUDANG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Pembelajaran Bahasa Inggris pada anak-anak sudah banyak diterapkan disekolah, akan tetapi masih banyak anak yang kurang meminati belajar Bahasa Inggris. Orang tua biasanya memberikan pelajaran khusus Bahasa Inggris ... -
PERANCANGAN GAME SLIDING BLOCK PUZZLE BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Game sliding block puzzle adalah sebuah permainan yang diadaptasi dari game 2048 yang diciptakan bulan Maret 2014 oleh pengembang web Italia berusia 20 tahun, Gabriel Cirulli. Game sliding block puzzle dimainkan di ... -
PERANCANGAN DAN PEMBUATAN PERMAINAN “JUMP ALL THE OBSTACLES” BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Permainan “Jump All The Obstacles” adalah sebuah permainan yang mengandalkan tingkat respon atau gerak refleks yang tinggi dari pemainnya. Permainan ini diadaptasi dari permainan “Flappy Bird”. Permainan “Jump All ... -
APLIKASI DOA SEHARI-HARI UNTUK ANAK MUSLIM BERBASIS ANDROID PADA TK/TPA AL-MUJAHIDDIN PEPABRI SUNGAILIAT
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan karya nyata dalam bentuk teori dan aplikasi yang bisa menghibur dan memberikan manfaat kepada anak-anak muslim di TK/TPA Al-Mujahiddin. Seiring dengan perkembangan ... -
APLIKASI MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN BERBASIS ANDROID PADA SD HARAPAN SUNGAILIAT
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Selain Bahasa Inggris, terdapat Bahasa Asing yang mulai banyak digunakan di dunia untuk berkomunikasi, salah satunya adalah Bahasa Mandarin. Bahasa Mandarin adalah dialek Bahasa Cina. Saat ini sudah banyak sekali masyarakat ... -
APLIKASI MOBILE LEARNING (M-LEARNING) SEBAGAI MEDIA BANTU PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA SD HARAPAN SUNGAILIAT
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Dewasa ini, media layanan internet mulai dimanfaatkan dalam berbagai aspek, termasuk dalam dunia pendidikan. Seperti halnya e-learning pada lembaga pendidikan yang digunakan sebagai ICT untuk mengatasi kendala ruang ... -
APLIKASI SISTEM INFORMASI AKADEMIK BERBASIS MOBILE ANDROID PADA SMK NEGERI 5 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Skripsi ini menitikberatkan pada rancangan aplikasi sistem informasi akademik yang diinstal pada smartphone android yang terhubung dengan database yang disimpan dalam suatu hosting website. Hal ini dilakukan karena ... -
APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS “FUN LEARN ENGLISH” PADA SD NEGERI 12 PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Dalam Proses Pembelajarannya di Sekolah, Bahasa Inggris dipelajari melalui buku. Terkadang siswa cepat merasa bosan dengan pembelajaran melalui buku, salah satunya adalah siswa pada Sekolah Dasar (SD). Siswa belajar ... -
PEMBUATAN GAME EDUKASI “ANEKA SATWA LANGKA INDONESIA” BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan sebuah game/ permainan visual novel sederhana berbasis android dengan unsur edukasi sebagai sarana penyampaian informasi tentang aneka satwa langka Indonesia. Metode ... -
APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN 16 (ENAM BELAS) TENSES BAHASA INGGRIS BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Media pembelajaran Bahasa Inggris khususnya pada pokok pelajaran “Tenses” yang ada sekarang tersedia dalam beberapa bentuk diantaranya dalam bentuk buku dan e-learning. Buku memiliki keterbatasan hanya dapat menampilkan ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILE E-COMMERCE BERBASIS ANDROID PADA ANTON COLLECTION
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)E-commerce merupakan kegiatan bisnis yang dilakukan dengan memanfaatkan media internet. Bahkan seiring berkembangnya sistem informasi muncul lah mobile commerce yang merupakan subset dari e-commerce. Mobile commerce merupakan ... -
APLIKASI PENJUALAN PAKAIAN BERBASIS ANDROID PADA TALLANK DISTRO
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)Distro Online adalah suatu bisnis online yang menjual pakaian dan aksesoris yang dititipkan oleh pembuat pakaian atau diproduksi sendiri. Banyak cara yang dilakukan dalam melakukan bisnis distro online salah satunya dengan ... -
APLIKASI M-COMMERCE BERBASIS ANDROID PADA “RUMAH MAKAN BANGKA”
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mempermudah para konsumen dalam melakukan pemesanan produk via mobile berbasis android serta penghematan waktu konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi ... -
APLIKASI PENJUALAN PRODUK KESEHATAN HERBALIFE BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)Tujuan dari penulisan skripsi adalah untuk menghasilkan karya nyata dalam memberikan kemudahan untuk bertransaksi pemesanan sebuah produk menggunakan aplikasi pada perangkat telepon genggam khususnya Android. Metode ... -
APLIKASI INFORMASI AKADEMIK BERBASIS MOBILE ANDROID PADA SMP NEGERI 4 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)Skripsi ini melibatkan pada rancangan aplikasi sistem informasi akademik yang di instal pada smartphone android yang terselubung dengan database yang di simpan dalam suatu hosting. Hal ini dilakukan karena proses informasi ... -
APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBASIS ANDROID PADA MTS N JEBUS
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)Pada tingkatan ini,didikan pembelajaran yang diajarkan oleh guru hanya sebatas pembelajaran dasar Bahasa Indonesia yang hanya mengandalkan media Buku, dimana anak-anak lebih tertarik dengan media bergambar dan bergerak, ... -
APLIKASI MOBILE PEMBELAJARAN ONLINE (M-LEARNING) BERBASIS ANDROID DI SMA NEGERI 4 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)Istilah “Mobile Learning” memiliki arti yang berbeda untuk masyarakat yang berbeda, yang mengacu pada subset dari e-learning , teknologi pendidikan dan pendidikan jarak jauh, yang berfocus pada pembelajaran di seluruh ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PENJUALAN ALAT – ALAT PERTANIAN PADA TOKO SUHARDI PUDING BESAR BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)Seiring berkembangnya teknologi yang sangat pesat terutama dibidang teknologi, dan saat ini teknologi yang berupa mobile dan tablet maupun PC (Personal Computer) bukan hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja ... -
APLIKASI MEMPERKENALKAN MAKANAN KHAS DAN SEJARAH DAERAH DI WILAYAH PROVINSI BANGKA BELITUNG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)Skripsi ini menitikberatkan pada rancangan aplikasi sistem informasi yang diinstal pada smartphone android yang terhubung dengan database yang disimpan dalam suatu hostingan website. Hal ini dilakukan karena proses informasi ...