RANCANG BANGUN APLIKASI PELATIHAN UJIAN KENAIKAN KELAS DI SDN 15 PEMALI MENGGUNAKAN ALGORITMA FISHER- YATES SHUFFEL BERBASIS ANDROID
Abstract
Siswa SD dalam ujian kenaikan kelas masih menggunakan cara manual untuk melakukan pembelajaran sebelum menjelang ujian, selain itu siswa juga merasa bosan saat mengerjakan soal karena siswa sendiri yang menilai hasil yang dikerjakan. Peneliti bermaksud membuat Penerapan Algoritma Fisher Yates Shuffle Pengacakan soal agar tidak sama antar siswa Untuk Pelatihan Ujian Kenaikan Kelas SD Berbasis Android bertujuan untuk mempermudah siswa SD dalam mengenal digital moderen dalam mengerjakan soal kenaikan kelas dan soal yang ditampilkan acak karena menggunakan algoritma Fisher Yates Shuffle . Model yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah model prototype, dan metode yang digunakan adalah metode berorientasi objek dengan alat bantu berupa Unifield Modeling Language (UML). Adanya aplikasi ini dapat membantu siswa dalam mengerjakan soal agar lebih baik dan mengenal digital moderen dari dini . Hasil penelitian adalah berupa aplikasi android dan soal yang ditampilkan acak. Aplikasi ujian kenaikan kelas dibangun menggunakan software android studio dan menggunakan SQLite untuk menyimpan database dari soal yang ditampilkan.
Collections
- Android [538]