Show simple item record

dc.contributor.authorSETIAWAN, JULIAN
dc.date.accessioned2019-09-23T04:04:56Z
dc.date.available2019-09-23T04:04:56Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/2978
dc.description.abstractSiswa SD dalam ujian kenaikan kelas masih menggunakan cara manual untuk melakukan pembelajaran sebelum menjelang ujian, selain itu siswa juga merasa bosan saat mengerjakan soal karena siswa sendiri yang menilai hasil yang dikerjakan. Peneliti bermaksud membuat Penerapan Algoritma Fisher Yates Shuffle Pengacakan soal agar tidak sama antar siswa Untuk Pelatihan Ujian Kenaikan Kelas SD Berbasis Android bertujuan untuk mempermudah siswa SD dalam mengenal digital moderen dalam mengerjakan soal kenaikan kelas dan soal yang ditampilkan acak karena menggunakan algoritma Fisher Yates Shuffle . Model yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah model prototype, dan metode yang digunakan adalah metode berorientasi objek dengan alat bantu berupa Unifield Modeling Language (UML). Adanya aplikasi ini dapat membantu siswa dalam mengerjakan soal agar lebih baik dan mengenal digital moderen dari dini . Hasil penelitian adalah berupa aplikasi android dan soal yang ditampilkan acak. Aplikasi ujian kenaikan kelas dibangun menggunakan software android studio dan menggunakan SQLite untuk menyimpan database dari soal yang ditampilkan.en_US
dc.publisherSTMIK ATMA LUHURen_US
dc.subjectPELATIHAN UJIAN KENAIKAN KELASen_US
dc.subjectSDN 15 PEMALIen_US
dc.subjectALGORITMA FISHER- YATES SHUFFELen_US
dc.titleRANCANG BANGUN APLIKASI PELATIHAN UJIAN KENAIKAN KELAS DI SDN 15 PEMALI MENGGUNAKAN ALGORITMA FISHER- YATES SHUFFEL BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record