Show simple item record

dc.contributor.authorANDRIAN
dc.date.accessioned2019-09-24T03:34:25Z
dc.date.available2019-09-24T03:34:25Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/2998
dc.description.abstractGame TPS (Third Person Shooter) adalah genre game shooter, dimana karakter yang dikendalikan pemain terlihat di layar dan gameplay utamanya terdiri dari pengambilan gambar karakter, dan game ini dirancang agar bisa berjalan di platform Android. Pergerakan karakter musuh di suatu game sangat erat kaitannya dengan kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI) yang membuat musuh seolah-olah hidup. Algoritma collision detection adalah sebuah metode pendeteksian ketika dua objek atau lebih yang saling bertabrakan dan akan menimbulkan sebuah reaksi. Metode ini untuk perancangan sebuah game FPS (First Person Shooter), ketika karakter melakukan serangan ke karakter lain maka akan mendapatkan sebuah reaksi pada karakter tersebut. Model, metode, dan tool pengembangan perangkat lunak yang digunakan dalam penelitian ini berturut-turut adalah model prototype, metode berorientasi objek, dan UML (Unified Modelling Languange). Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa collision detection sangat penting dalam sebuah game karena tanpa adanya collision detection (deteksi tubrukan/tabrakan) maka satu objek dengan objek lainnya akan saling berpapasan dan bertubrukan, selain itu dengan adanya collision detection maka game tampak lebih realistis.en_US
dc.publisherSTMIK ATMA LUHURen_US
dc.subjectIMPLEMENTASI ALGORITMA COLLISION DETECTIONen_US
dc.subjectGAME TPS MENGGUNAKAN UNITY 3Den_US
dc.titleIMPLEMENTASI ALGORITMA COLLISION DETECTION PADA GAME TPS BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 3Den_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record