OPTIMASI E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN PEMASARAN HERBALIFE PADA CLUB SITI DENGAN MODEL FAST
Abstract
Club Siti merupakan tempat penjualan berbagai produk Herbalife atau makanan pengganti nasi. Tujuan Club Siti yaitu untuk memberi solusi supaya hidup sesorang tersebut agar menjaga stamina dan kesehatan tubuh mereka. Tidak hanya untuk mengontrol berat badan dan meningkatkan energi bagi tubuh, manfaat dari produk herbalife ini juga bisa menjaga kesehatan dan stamina tubuh, juga untuk membersihkan saluran pencernaan dan mendukung pertumbuhan bakteri baik. Club Siti ini melakukan penjualan secara langsung dan online tetapi, tidak memiliki website dan metode pembayaran yang sistematis kepada pelanggan. Dengan adanya e-commerce ini bisa memudahkan pelanggan untuk dapat melakukan transaksi jual beli tanpa harus datang langsung ke club dan lebih menghemat waktu. Pencatatan dan perhitungan masih menggunakan manual. Dalam pengembangan sistem menggunakan model FAST (Framwork for Aplication of System Technology) karena model ini cocok untuk memecahkan suatu masalah. Sedangkan pengembangan perangkat lunak menggunakan pendekatan berorientasi objek. Dengan tools pemodelan sistem yaitu UML (Unifed Modelling Languange). Untuk mengatasi masalah ini, maka diperlukan suatu website berbasis E-commerce yang sangat sesuai untuk mendukung kemajuan dan perkembangan bisnis. Sehingga dapat mengatasi kendala yang ada di Club Siti. Dengan penelitian ini menghasilkan berupa sistem informsi rancangan E-commerce berbasis website.
Collections
- E-Commerce [246]