• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Android
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Android
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    E-VOTING KETUA ANGKATAN DI SMAN 4 PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (959.1Kb)
    BAB I.pdf (489.3Kb)
    BAB II.pdf (710.3Kb)
    BAB III.pdf (421.6Kb)
    BAB IV.pdf (2.439Mb)
    BAB V.pdf (209.6Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (501.4Kb)
    LAMPIRAN.pdf (1.442Mb)
    Date
    2020
    Author
    WAHYUDI, RENDRA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Abstrak Kehadiran teknologi dalam bidang informasi dan komunikasi dapat memberikan manfaat serta solusi dalam berbagai kegiatan, salah satunya dalam sistem pemilihan. Demikian halnya di SMAN 4 Pangkalpinang, dimana proses pemilihan ketua angkatan juga masih menggunakan cara konvensional. Setiap siswa mendatangi tempat pemilihan untuk mengikuti proses pemilihan dimana setiap siswa akan mengantri, lalu memasuki bilik pemilihan dan mencoblos calon ketua angkatan yang nantinya akan dimasukan ke dalam kotak suara. Setelah semua siswa melakukan pemilihan, panitia akan menghitung setiap suara secara manual. Proses pemilihan secara konvensional ini dirasa kurang efisien dan efektif, karena dalam proses persiapan membutuhkan banyak sumber daya dan perhitungan suara yang membutuhkan waktu lama. Untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang ada maka peneliti akan merancang sebuah sistem E-Voting yang menggunakan aplikasi android (sebagai user) dan web (sebagai admin). Aplikasi E-Voting ketua angkatan android yang dibuat dapat digunakan setiap siswa untuk melakukan pemilihan calon terpilih, melihat profil calon terpilih, langsung melihat hasil pemilihan, dan web yang akan dimanajemen oleh seorang admin. Model yang digunakan adalah prototype sebagai model pengembangan perangkat lunak, penulis juga menggunakan object oriented programming (OOP) sebagai metode pengembangan perangkat lunak, dan unified modelling language (UML) sebagai alat bantu pengembangan sistem.
    URI
    https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3331
    Collections
    • Android [597]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV