Show simple item record

dc.contributor.advisorSETIAWAN, YOHANES
dc.contributor.authorPRATAMA, ADITYA
dc.date.accessioned2020-12-10T06:19:54Z
dc.date.available2020-12-10T06:19:54Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3338
dc.description.abstractMahasiswa adalah raja, pernyataan ini mungkin menjadi tolak ukur dari kepuasan mahasiswa terhadap fasilitas yang disediakan perguruan tinggi tempat mahasiswa tersebut kuliah, termasuk di ISB Atma Luhur. Ada kalanya, mahasiswa mengalami kekecewaan terhadap fasilitas yang disediakan di kampus, sehingga dibutuhkan sarana untuk menyampaikan keluhannya. Pada ISB Atma Luhur, memang sudah disediakan kotak saran yang dapat diisi oleh mahasiswa. Akan tetapi, mahasiswa menjadi sangsi menyampaikan keluhannya pada media ini mengingat lokasi kotak saran yang terbuka sehingga privasi mahasiswa tersebut dapat menjadi terganggu. Selain itu, penyampaian keluhan seperti ini kerap lambat mendapat respon dari biro atau bagian yang dikeluhkan. Peneliti mengusulkan perlunya aplikasi mobile berbasis Android yang dapat digunakan oleh mahasiswa dalam menyampaikan keluhannya, mengingat menjamurnya penggunaan smartphone Android dewasa ini oleh berbagai kalangan. Penelitian ini menggunakan model prototipe, metode pemrograman berorientasi obyek, dan UML sebagai alat bantu pemodelan sistem.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectMANAJEMEN KELUHAN MAHASISWAen_US
dc.subjectISB ATMA LUHURen_US
dc.titleAPLIKASI MANAJEMEN KELUHAN MAHASISWA PADA ISB ATMA LUHUR PANGKALPINANG BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0219068501
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1611500006


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record