dc.description.abstract | Saat ini banyak sekali game engine yang dapat digunakan untuk merancang dan membuat game salah satunya adalah game engine Unity 3D. Untuk perancangan atau pembuatan game tidak hanya personal bahkan beberapa developer pun menggunakannnya untuk sebuah produksi game nya. Algoritma Collision Detection adalah sebuah metode pendeteksian ketika dua objek spasial atau lebih yang bertabrakan (bertumbukan) dan akan menimbulkan sebuah reaksi, metode ini sangat banyak digunakan dalam dunia pembuatan animasi maupun pembuatan game. Penulis menggunakan metode ini untuk perancangan sebuah game penerbangan burung, ketika karakter pemain menabrak sebuah objek obstacle / penghalang musuh yang sudah disusun pada sebuah lintasan secara acak (Artificial Intelligence) agar mendapatkan sebuah reaksi pada salah satu objek yang ditentukan. Game ini diterapkan pada smartphone berbasis android sehingga dapat dimainkan oleh siapa saja dengan harapan game dapat menarik perhatian bagi pengguna saat dimainkan, serta minat pengguna untuk memainkan game juga akan meningkat. | en_US |