Show simple item record

dc.contributor.advisorALKODRI, ARI AMIR
dc.contributor.authorKISWANTO, HERI
dc.date.accessioned2020-12-14T03:08:28Z
dc.date.available2020-12-14T03:08:28Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3387
dc.description.abstractDengan semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi, setiap instansi pemerintahan berusaha dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Layanan Pengaduan Masyarakat merupakan salah satu bentuk partisipasi untuk ikut berperan dalam membangun dan pengawasan terhadap kinerja instansi pemerintahan. Dalam hal ini peneliti mengambil studi kasus di desa bedengung dimana masyarakat sulit untuk menyampaikan keluhan yang ada dilingkungannya kepada pihak pemerintah terkait. Serta masyarakat yang tidak paham sering menyampaikan keluhan yang dirasakannya ke tempat yang tidak tepat. dalam hal ini penulis melakukan penelitian tentang penyampaian permasalahan atau keluhan yang terjadi pada masyarakat desa bedengung yang kurang tersalurkan. dengan demikian dibutuhkan sebuah aplikasi layanan pengaduan masyarakat dan layanan informasi untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikannya. Metode yang digunakan dalam aplikasi pengaduan ini adalah model Prototyping. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi layanan pengaduan masyarakat di desa bedengung berbasis android yang membantu memberikan informasi yang efektif dan megurangi kesalahan dalam proses penanganan pengaduan masyarakat.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectLAYANAN PENGADUANen_US
dc.subjectKANTOR DESA BEDENGUNGen_US
dc.titlePENERAPAN APLIKASI LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT DAN LAYANAN INFORMASI DI KANTOR DESA BEDENGUNG BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0201038601
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1611500089


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record