PENERAPAN SISTEM E-COMMERCE SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA TOKO MAINAN PUTRI PANGKAL PINANG MENGGUNAKAN MODEL RAPID APPLICATION DEVELOPMENT (RAD)
Abstract
ABSTRAKSI
Toko Mainan Putri adalah suatu usaha penjualan produk mainan anak – anak. Kendala dari toko yaitu promosi yang dilakukan melalui halaman media sosial, sehingga masih kurang efektif dalam memperluas pemasaran dan penjualan produk, dan menyebabkan produk belum banyak diketahui oleh pelanggan. Serta pelanggan yang ingin memesan mengalami kesulitan untuk datang ketoko dikarenakan jarak dan waktu. Selain itu sering terjadi kesalahan dalam pencatatan pembelian produk, dikarenakan masih dilakukan secara manual. Dalam pembuatan laporan penelitian ini menggunakan model Rapid Application Development (RAD) dikarenakan model ini yang dapat mengembangkan suatu sistem dengan waktu yang cepat. Tools yang digunakan yaitu Unified Modeling Languange (UML) yang terdiri dari beberapa diagram yaitu Activity Diagram, Use Case Diagram, Package Diagram, Class Diagram, Sequence Diagram, Deployment Diagram. Hasil dari penelitian ini yaitu terbentuknya pemasaran dan peningkatan penjualan pada Toko Mainan Putri Pangkalpinang,
Collections
- E-Commerce [238]