PENERAPAN MODEL FAST PADA E-COMMERCE BLUENOSE STORE PANGKALPINANG BERBASIS WEB
Abstract
Bluenose Store Merupakan usaha yang bergerak di bidang fashion yang berdiri sejak tahun 2015. Sebelum didirikannya butik tersebut, jenis usaha yang dijalankan oleh usaha masih online shop via media social yang berjual berbagai macam pakaian melalui system online dimana seluruh kegiatan operasional dan administrasi dijalankan sendiri oleh si pemilik.Berkat tekat dan kerja kerasnya dalam bertahan ditengah ketatnya persaingan ekonomi, akhirnya, bluenose store yang beralamat di Jl. Kenangan No.157,gedung Nasional,kec.Taman Sari Kota Pangkal Pinang Kepulauan Bangka Belitung ini resmi mendapatkan surat izin Tempat Usaha yang dioperasikan sendiri dengan tujuan ingin mengembagkan usaha ke skala usaha yang lebih besar.Setelah menjadi badan usaha resmi akhirnya bluenose store yang sebelumnya menjual sandal dan baju saja sekarang mengembangkan produk barangnya dengan menambah kan jenis seperti tas,topi dan sepatu dan masih banyak lainnya. Dari segi produk, pemilik terus melakukan pengembangan baik secara quality maupun quantity, Pada proses bisnis yang terjadi pada Bluenose Store saat ini masih terbilang manual dimana pembeli yang ingin melakukan transaksi pembelian harus datang ketempat tersebut dan kembang yang diminatinya. untuk mengatatasi permasalahan tersebut dibutuhkan suatu rancangan sistem penjualan yang menggunakan teknologi akses internet dalam hal memudahkan pembeli untuk melakukan transaksi Dengan menggunakan sistem informasi penjualan online atau E-Commerce pada Bluenose Store PangkalPinang diharapapkan dapat menjadi media pemasaran yang tepat dan meningkatkan penjualan serta promosi pada penjualan produk-produk dari Bluenose tersebut.
Collections
- E-Commerce [246]