Show simple item record

dc.contributor.advisorANISAH
dc.contributor.authorSAPUTRI, NIA
dc.date.accessioned2021-11-16T06:59:32Z
dc.date.available2021-11-16T06:59:32Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/3961
dc.description.abstractDinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang merupakan unsur pelaksana pemerintah daerah dibidang komunikasi dan informatika yang meliputi telekomunikasi, sarana komunikasi, telematika, serta pengolahan data elektronik. Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang juga menerima pengaduan dari masyarakat secara manual. Masyarakat yang ingin melakukan pengaduan biasanya harus datang langsung ke Diskominfo dimana proses penyampaian pengaduan cenderung lama dan tindak lanjut atau respon dari setiap OPD ke masyarakat menjadi lambat. Dalam penelitian ini akan dibangun sistem informasi pengaduan masyarakat berbasis web untuk Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang dengan menggunakan Codeigniter dan database menggunakan MySQL dengan model waterfall. Metode yang diterapkan pada penelitian ini menggunakan metode berorientasi objek dengan menggunakan UML (Unified Modelling Language). Fasilitas ini berisi pemberitahuan atau laporan dari masyarakat terkait masalah yang ada di Kota Pangkalpinang yang akan dikirimkan ke OPD terkait serta masyarakat juga bisa melihat perkembangan tindak lanjut dari pengaduan yang di laporkan.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectPELAYANAN PENGADUAN MASYARAKATen_US
dc.titleSISTEM INFORMASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEB PADA DIKOMINFO KOTA PANGKALPINANGen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0226078302
dc.identifier.kodeprodi57201
dc.identifier.nim1722500164


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record