Show simple item record

dc.contributor.advisorSULAIMAN, RAHMAT
dc.contributor.authorWIJAYA, REFANGGA
dc.contributor.authorRAMADAN
dc.contributor.authorAL FARABY, MUHAMMAD ZOELFAMHI
dc.date.accessioned2022-02-18T04:18:21Z
dc.date.available2022-02-18T04:18:21Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4109
dc.description.abstractPengaduan layanan aspirasi atau pengaduan masyarakat umumnya masih menggunakan tatap muka yang mengharuskan masyarakat datang ke instansi terkait yaitu DISKOMINFO untuk melakukan pengaduan. Banyak sekali keluhan, aspirasi serta keresahan masyarakat dalam menyampaikan informasi terutama dibidang komunikasi dan informatika seperti konten bermuatan negatif, situs porno, sms penipuan, judi online dan lain sebagainya. Konten bermuatan negatif tersebut sangat mudah diakses di internet, dimana maraknya penggunaan smartphone android yang bisa digunakan oleh siapa saja tidak menutup kemungkinan konten yang bermuatan negatif tersebut dapat diakses dengan mudah oleh anak-anak. Keresahan ini memicu masyarakat untuk menyampaikan aspirasi atau keluhan pada DISKOMINFO selaku instansi pelayanan masyarakat untuk mengatasi permasalah konten yang bermuatan negatif dibidang komunikasi dan informatika. Untuk mengatasi masalah tersebut penulis memiliki ide untuk merancang aplikasi pelayanan aspirasi pengaduan masyarakat berbasis android dengan menggunakan metodologi penelitian yang terstruktur yaitu metode waterfall dengan model pengembangan sistem SDLC (System Development Life Cycle).en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectLAYANAN MASYARAKATen_US
dc.titleANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI LAYANAN MASYARAKAT PADA DISKOMINFO PROVINSI KEP. BANGKA BELITUNG BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeOtheren_US
dc.identifier.nidn0208019401
dc.identifier.kodeprodi55201


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record