Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHMATSYAH, AGUS DENDI
dc.contributor.authorANRIYANI, HELLIZA
dc.date.accessioned2022-10-10T02:11:21Z
dc.date.available2022-10-10T02:11:21Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4213
dc.description.abstractPelayanan Pengaduan Masyarakat adalah penyampaian keluhan yang mengandung informasi atau indikasi terjadinya suatu pelanggaran oleh masyarakat kepada instansi pemerintahan yang ada di Desa yaitu Kantor Desa. Kantor Desa Silip merupakan salah satu instansi pemerintah yang bergerak dibawah pemerintahan. Di Kantor Desa terdapat satu permasalahan yaitu dalam menanggapi pengaduan masyarakat, para staff yang ada di Kantor Desa masih dilakukan secara manual dan belum adanya sistem yang terkomputerisasi. Selain itu dalam pengarsipannya hanya menggunakan media kertas,sehingga sewaktu-waktu jika terjadi kerusakan pada data, maka para staff Kantor Desa akan kesulitan dalam mencari data tersebut. Selain itu dengan adanya Covid-19 atau corona virus maka penyebaran Covid-19 akan sangat rentan antara staff Kantor Desa dan masyarakat. Untuk mengatasi hal tersebut maka solusi yang dilakukan adalah merancang sebuah sistem informasi pelayanan pengaduan pada masyarakat berbasis web dengan menggunakan metode Waterfall.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectPELAYANAN PENGADUAN MASYARAKATen_US
dc.subjectDESA SILIPen_US
dc.titleSISTEM INFORMASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEB DI KANTOR DESA SILIP KABUPATEN BANGKAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0231087901
dc.identifier.kodeprodi57201
dc.identifier.nim1822500041


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record