Show simple item record

dc.contributor.advisorYURINDRA
dc.contributor.authorWIJAYA, REFANGGA
dc.date.accessioned2022-10-14T02:49:56Z
dc.date.available2022-10-14T02:49:56Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4339
dc.description.abstractPengaduan merupakan salah satu pelayanan masyarakat yang dimiliki DISKOMINFO Provinsi Kep. Bangka Belitung. Mudahnya mengakses berbagai konten informasi di media sosial, menyebabkan masyarakat resah akan informasi negatif yang ada. Pengaduan masyarakat mengenai hal ini dilakukan pada instansi DISKOMINFO masih dilakukan secara tatap muka. Masyarakat harus datang ke tempat instansi untuk melakukan pengaduan dan menunggu perkembangan pengaduan. Oleh karena itu, aplikasi pengaduan ini dirancang dan dibuat untuk mempermudah masyarakat dalam hal pengaduan hanya dengan smartphone androidnya yang dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Aplikasi ini dirancang menggunakan metode berorintasi objek dan model prototype. Aplikasi pengaduan ini disertai dengan pengiriman foto sebagai bukti agar lebih mudah bagi pihak instansi menindaklanjuti. Hasil dari penelitian, bahwa aplikasi pengaduan berbasis android ini dapat digunakan untuk layanan pengaduan pada DISKOMINFO Provinsi Kep. Bangka Belitung.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectLAYANAN PENGADUAN MASYARAKATen_US
dc.titleAPLIKASI LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT TENTANG KONTEN NEGATIF PADA DISKOMINFO PROVINSI KEP. BANGKA BELITUNG BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0429057402
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1811500033


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record