Show simple item record

dc.contributor.advisorSULAIMAN, RAHMAT
dc.contributor.authorSETIAWAN, ARIA
dc.date.accessioned2022-10-18T03:44:22Z
dc.date.available2022-10-18T03:44:22Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4399
dc.description.abstractPenelitian ini menerapkan Algoritma C4.5 dalam memutuskan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diterima di Kantor Desa Dwi Makmur. Algoritma C4.5 merupakan algoritma klasifikasi dengan teknik pohon keputusan yang terkenal dan disukai karena memiliki kelebihan-kelebihan. Kelebihan ini misalnya dapat mengolah data numerik dan diskret, dapat menangani nilai atribut yang hilang, menghasilkan aturanaturan yang mudah diintrepetasikan dan tercepat. Jenis penelitian ini yaitu klasifikasi dengan konsep data mining dengan melibat kan 20 data kuisioner masyarakat di Kantor Desa Dwi Makmur yang dikategorikan dengan : murah, mahal, sesuai, tidak sesuai, cepat, lama, nyaman, tidak nyaman. Terdapat empat atribut yang mempengaruhi kepuasan masyarakat diantaranya yaitu : biaya penanganan, prosedur pelayanan, waktu penanganan dan kenyamanan .Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, maka dapat disimpulkan. Kepuasan pelayanan pada Kantor Desa Dwi Makmur dapat diprediksi dan dievaluasi dengan memanfaatkan teknik data mining menggunakan Algoritma C4.5 untuk memprediksi kepuasan masyarakat terhadap pelayanan pada Kantor Desa Dwi Makmur.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectPENILAIAN KEPUASAN MASYARAKATen_US
dc.titlePENERAPAN ALGORITMA C4.5 UNTUK PENILAIAN KEPUASAN MASYARAKAT PADA KANTOR DESA DWI MAKMUR BERBASIS CLIENT SERVERen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0208019401
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1811500087


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record