dc.description.abstract | Perpustakaan merupakan bangunan yang menyelanggarakan karya ilmiah untuk kebutuhan intelektual pemakainya, yaitu pendidikan, penelitian, dan kebutuhan lainnya. Selain memanfaatkan dunia pendidikan, perpustakaan sebaiknya memiliki fasilitas yang baik untuk mempermudahkan pengelolah perpustakaan dan anggota dalam melakukan transaksi peminjaman, mencari maupun pengembalian buku serta mempermudahkan petugas melakukan penginputan maupun mengupdate dengan waktu cepat.Dengan ini penulis bertujuan untuk membangun aplikasi perpustakaan digital berbasis android pada SD Negeri 7 Parittiga agar proses pencarian, pinjaman dan mengembali buku bisa dilaksanakan lebih mudah. Metode yang diguna untuk membangun sistem ini yaitu menggunakan metode UML (Unified Modelling Language). dan untuk metode mengembangkan sistem ini dinggunakannya prototype. Sistem ini bisa memberi pemudahan bagi petugas maupun anggota perpustakaan untuk melakukan semua kegiatan yang berkaitan pada perpustakaan seperti pencarian, peminjaman dan pengembalian. | en_US |