Show simple item record

dc.contributor.advisorWAHYUNINGSIH, DELPIAH
dc.contributor.authorVELMA, TERESA
dc.date.accessioned2023-11-13T03:28:04Z
dc.date.available2023-11-13T03:28:04Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4952
dc.description.abstractKantor Kecamatan Belinyu memiliki kendala dalam penyediaan layanan pengaduan masyarakat, misalnya kurangnya layanan yang merupakan bagian dari kebutuhan pemerintah desa. Keluhan biasanya dibuat tentang masalah di lingkungan sekitar, seperti pencurian, pembuangan sampah sembarangan, perkelahian dan lain-lain. Saat ini pada Kantor Kecamatan Belinyu proses pelayanannya masih secara manual, misalnya masyarakat harus mengajukan pengaduan secara manual, Sistem pengaduan seperti itu seringkali menimbulkan masalah yang tidak diinginkan seperti tulisan yang tidak jelas dan kertas yang terbuang percuma. Keluhan seperti itu berlangsung lama. Untuk mengatasi permasalahan diatas maka dikembangkan aplikasi layanan pengaduan berbasis android. Android dipilih karena populer dan banyak digunakan di berbagai daerah manapun. Publik dapat menggunakan aplikasi android ini untuk melengkapi layanan pengaduan online. Sehingga masyarakat yang melakukan pengaduan tidak perlu datang ke Kantor Kecamatan, hanya dengan menggunakan handphone masyarakat dapat melakukan pengaduan. Aplikasi yang akan dibuat dapat memudahkan instansi dalam menanggapi laporan pengaduan masyarakat.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectAPLIKASI LAYANAN ASPIRASIen_US
dc.subjectPENGADUAN MASYARAKATen_US
dc.titleIMPLEMENTASI APLIKASI LAYANAN ASPIRASI DAN PENGADUAN MASYARAKAT PADA KANTOR KECAMATAN BELINYU BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0008128901
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1911510013


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record