Browsing 03 TEKNIK INFORMATIKA by Title
Now showing items 782-801 of 1140
-
PENERAPAN ALGORITMA DIJKSTRA UNTUK PENENTUAN JALUR TERPENDEK PANGKAS RAMBUT DI KOTA PANGKALPINANG BERBASIS WEB
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Menjamurnya tempat pangkas rambut membuat masyarakat harus cermat dalam memilih lokasi pangkas rambut. Adakalanya masyarakat akan sangat terbantu memilih tempat pangkas rambut jika didukung oleh sistem yang dapat memberikan ... -
PENERAPAN ALGORITMA DIJKSTRA UNTUK PENENTUAN JALUR TERPENDEK PERUMAHAN BERSUBSIDI DI KOTA PANGKALPINANG BERBASIS WEB
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Telah dilakukan penelitian yang berjudul penerapan algoritma dijkstra untuk penentuan jalur terpendek perumahan bersubsidi di kota pangkalpinang berbasis web. Untuk membantu Masyarakat dalam mengetahui dan memperoleh ... -
PENERAPAN ALGORITMA ERROR CORRECTION CONVOLUTIONAL CODE PADA SISTEM ABSENSI PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN SD NEGERI 22 PANGKALPINANG MENGGUNAKAN METODE QR-CODE BERBASIS MOBILE ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Perpustakaan di SD Negeri 22 Pangkalpinang merupakan sarana untuk mencari ilmu pengetahuan melalui referensi buku yang merupakan sumber belajar bagi siswa. Perpustakaan SD Negeri 22 Pangkalpinang ini masih menggunakan data ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE PADA UJI COBA UJIAN NASIONAL BERBASIS ANDROID DI SMPN 2 SIMPANGKATIS
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Abstrak SMP 2 Simpangkatis dalam kegiatan uji coba ujian / tryout masih menggunakan cara konvensional, yaitu melakukan try out dengan penggunaan buku sebagai media belajar. masa sekarang teknologi mobile memilik perkembangan ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE UNTUK PELATIHAN UJIAN NASIONAL TINGKAT SMA BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Siswa SMA dalam pelatihan ujian nasional masih menggunakan cara manual untuk melakukan pembelajaran sebelum menjelang ujian, selain itu siswa juga merasa bosan saat mengerjakan soal karena siswa sendiri yang menilai hasil ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER YATES UNTUK MENGACAK SOAL LATIHAN UJIAN NASIONAL BERBASIS ANDROID STUDI KASUS SDN 51 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Ujian Nasional adalah suatu syarat untuk melanjutkan ke pendidikan selanjutnya yang sangat penting di perhatikan oleh pihak sekolah. Sebagian kecil banyak yang melakukan Ujian Nasional secara online namun sebagian besar ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER – YATES SHUFFLE UNTUK PENGACAKAN SOAL UJIAN SEKOLAH SMPN 8 PANGKALPINANG BEBASIS WEB
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Ujian sekolah adalah kegiatan yang dilakukan oleh satuan pendidikan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengukuran prestasi belajar atau pencapaian kompetensi sekolah. SMP Negeri 8 Pangkalpinang ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE PADA APLIKASI SELEKSI PENENTUAN JURUSAN CALON SISWA SMK BAKTI PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Ujian seleksi adalah suatu proses penyaringan seseorang yang kompeten sesuai bidang yang dikuasai. Pada suatu sekolah, ujian seleksi ini diadakan ketika pemilihan jurusan untuk menyaring calon siswa sesuai dengan kemampuan ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE PADA APLIKASI SOAL LATIHAN SISWA KELAS X TEKNIK KOMPUTER JARINGAN SMKN 1 PANGKALANBARU BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pangkalanbaru merupakan salah satu lembaga pendidikan yang selalu berupaya menghasilkan lulusan berkualitas, terampil, profesional, dan disiplin tinggi. Pada kenyataannya, minat ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE PADA COMPUTER BASED TEST UJIAN SEKOLAH DI SMKN 1 PAYUNG
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Ujian merupakan salah satu cara untuk mendapatkan hasil yang berguna untuk mengevaluasi proses pembelajaran dan mengukur taraf pencapaian suatu tujuan pengajaran. SMKN 1 Payung menggunakan CBT (Computer Based Test) dalam ... -
PENERAPAN ALGORITMA KRIPTOGRAFI TEA DENGAN NOTIFIKASI SMS UNTUK PENGAMANAN DATA USER LOGIN
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Proses login merupakan proses yang pasti ditemukan pada hampir setiap aplikasi saat ini, yang mengharuskan user untuk memasukkan password yang bersifat rahasia. Kebanyakan password yang digunakan user biasanya bersifat ... -
PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENT METHOD UNTUK PENGACAKAN SOAL UJIAN BERBASIS WEB DI SEKOLAH KASIH BAPTIST
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Pelaksanaan ujian sekolah di Sekolah Kasih Baptist masih dilakukan secara konvensional sehingga dalam proses pelaksanaanya terdapat kekurangan yang memungkinkan siswa dapat melakukan kecurangan. Sistem ujian yang masih ... -
PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENT METHOD UNTUK PENGACAKAN SOAL UJIAN BERBASIS WEB DI SMKN 1 PANGKALAN BARU
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Pelaksanaan ujian sekolah di SMKN 1 Pangkalan Baru masih dilakukan secara konvensional sehingga rawan bagi para siswa untuk melakukan kecurangan. Sistem ujian sekolah yang dilaksanakan secara konvensional ini akan diubah ... -
PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENT METHOD UNTUK PENGACAKAN SOAL UJIAN DI MTsN 1 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Pendidikan merupakan hal penting yang harus dimiliki setiap orang. Kualitas pendidikan dapat diketahui melalui pelaksanaan ujian untuk mengetahui pencapaian kemampuan dan keberhasilan dalam memahami bidang studi yang ... -
PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENT METHOD UNTUK PENGACAKAN SOAL UJIAN PERANGKAT DESA BERBASIS ANDROID PADA KANTOR DESA DENIANG
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Kantor Desa Deniang adalah pusat pelayanan di Desa Deniang yang menjadi pusat segala kegiatan yang ada di Desa, baik itu di bidang Pemerintahan, Pemberdayaan, Pembangunan ataupun Pembinaan semua berpusat di Kantor Desa ... -
PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENT METHODS(LCM) PADA APLIKASI ARISAN ONLINE BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Kegiatan Arisan selama ini masih bersifat manual atau kuno karena owner arisan harus mencari anggota dengan cara mulut kemulut. Dan mencatat anggota dan pembayaran menggunakan alat tulis buku dan pulpen. Proses seperti ini ... -
PENERAPAN ALGORITMA MINIMAX DAN ALPHA-BETA PRUNING PADA PERMAINAN CONNECT FOUR BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Dewasa ini, teknologi telah berkembang sangat pesat, salah satunya pada permainan yang tidak lagi dimainkan secara tradisional. Connect Four adalah sebuah permainan strategi yang dimainkan oleh dua orang pemain dengan ... -
PENERAPAN ALGORITMA SAW PADA SISTEM REKOMENDASI PENENTUAN KELUARGA KURANG MAMPU UNTUK PRIORITAS PENERIMA BANTUAN
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Setiap keluarga kurang mampu bisa mendapatkan bantuan jika memenuhi kriteria yang ditetapkan, namun dalam survey dan pengolahan data yang dilakukan aparat desa masih belum terlalu efisien dan agak manual. Berdasarkan masalah ... -
PENERAPAN ALGORITMA SLOPE ONE DAN APRIORI PADA APLIKASI REKOMENDASI RUMAH MAKAN DI PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Abstrak Rumah makan di kota Pangkalpinang masih banyak menggunakan sistem pencarian dengan cara manual. Hal ini mengakibatkan pemasaran rumah makan tidak terlalu luas, sehingga pendapatan menjadi kurang maksimal. Salah ... -
PENERAPAN ALGORITMA TRIPLE DES PADA APLIKASI KRIPTOGRAFI UNTUK MENINGKATKAN KEAMANAN DATA
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Dengan semakin berkembangnya teknologi, informasi menjadi aspek penting yang kerahasiaan dan keamanannya harus terjaga. Tidak sedikit pihak yang sangat menginginkan informasi yang rahasia untuk kepentingan pribadi atau ...