• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Android
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 03 TEKNIK INFORMATIKA
    • Android
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    APLIKASI PEMBELAJARAN PENGENALAN HURUF, ANGKA, HEWAN, DAN BUAH PADA SISWA KELAS 1 SD SWADAYA PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Depan.pdf (864.3Kb)
    BAB I.pdf (227.0Kb)
    BAB II.pdf (349.3Kb)
    BAB III.pdf (244.1Kb)
    BAB IV.pdf (2.736Mb)
    BAB V.pdf (164.7Kb)
    Daftar Pustaka.pdf (175.2Kb)
    LAMPIRAN.pdf (4.849Mb)
    Date
    2019
    Author
    MERECI, SUCI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berkembangnya ilmu informasi dan teknologi yang sangat cepat, teknologi elektronikpun ikut berkembang dengan pesatnya. Secara tidak langsung gaya hidup manusia ikut terpengaruh dengan adanya berbagai macam peralatan elektronik yang canggih. Dengan berkembangnya teknologi dan peralatan-peralatan elektronik yang berbasis komputer sudah banyak dimiliki masyarakat seperti smartphone dan tablet. Peralatan-peralatan tersebut dapat membantu memudahkan kegiatan sehari-hari, contohnya pembelajaran siswa dengan aplikasi berbasis android. Masalah pada anak-anak usia dini yakni terbatasnya pengetahuan dasar, mereka membutuhkan pemahaman mengenai huruf, angka, jenis hewan, dan nama-nama buah. Pola belajar anak yang senang bermain sangat mempengaruhi konsentrasi anak dalam belajar. Mereka mudah bosan dengan materi teoritis yang disampaikan secara lisan oleh guru maupun orang tua, anak lebih cepat memahami materi berupa gambar. Oleh karena itu, anak-anak usia dini membutuhkan aplikasi edukasi yang dapat membantu dalam proses belajar mereka. Untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan suatu solusi yaitu dengan menggunakan Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Huruf, Angka, Hewan, Dan Buah Pada Siswa Kelas 1 SD Swadaya Pangkalpinang Berbasis Android. Meru-pakan sebuah aplikasi belajar yang dikhususkan untuk mengenalkan materi dasar. Penelitian ini menggunakan model waterfall dengan menggunakan beberapa tahap yaitu perencanaan, analisis, perancangan, dan implementasi. Hasil dari penelitian ini adalah berupa aplikasi pembelajaran berbasis android yang dapat membantu para siswa dalam pelajaran.
    URI
    https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5040
    Collections
    • Android [597]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV