APLIKASI PENDAFTARAN SISWA-SISWI BARU SD NEGERI 57 PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING
dc.contributor.advisor | WAHYUNINGSIH, DELPIAH | |
dc.contributor.author | LAUDA, JESISCA | |
dc.date.accessioned | 2023-12-11T04:03:56Z | |
dc.date.available | 2023-12-11T04:03:56Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5043 | |
dc.description.abstract | Proses pendaftaran siswa baru merupakan tahapan awal yang harus dilakukan seseorang untuk menjadi seorang siswa. Pendaftaran di SD Negeri 57 Pangkalpinang masih menggunakan proses manual dengan mengisi formulir pendaftaran di sekolah secara langsung yang akan diberikan oleh pihak tata usaha dan kemudian menunggu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Tujuan dari penulisan laporan ini adalah untuk memudahkan proses pendaftaran siswa baru sehingga dibuatlah aplikasi pendaftaran siswa berbasis android yang dapat dilakukan dengan praktis dan cepat dimana dan kapan saja. Aplikasi pendaftaran ini menggunakan algoritma Simple Additive Weighting (SAW) yang merupakan metode pengambilan keputusan dengan nilai atau alternatif terbaik sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh pihak sekolah sehingga hasilnya adalah calon siswa dapat mengakses sendiri proses pendaftaran dengan mudah serta dapat mengetahui hasil pendaftarannya melalui smartphone android-nya. Selain itu, pihak tata usaha juga akan lebih mudah dalam memeriksa data pendaftaran serta melihat hasil laporan pendaftaran siswa melalui web server-nya. | en_US |
dc.publisher | STMIK ATMA LUHUR | en_US |
dc.subject | PENDAFTARAN SISWA BARU | en_US |
dc.title | APLIKASI PENDAFTARAN SISWA-SISWI BARU SD NEGERI 57 PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | 0008128901 | |
dc.identifier.kodeprodi | 55201 | |
dc.identifier.nim | 1411510007 |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
Android [538]