IMPLEMENTASI E-COMMERCE BERBASIS WEB PADA DISTRO RESKA SHOP DENGAN MENGGUNAKAN METODE WATERFALL
Abstract
Distro Reska Shop adalah toko pakaian yang menjual berbagai fashion yang banyak digemari oleh kawula muda di Bangka. Variasi produk yang ditawarkan mulai dari t-shirt, kemeja, denim, celana panjang, celana pendek, sweater, jaket, topi dan banyak lagi produk lainnya. Terbatas dalam memasarkan dan menjual produknya, biasanya hanya mencakup pada daerah distro itu sendiri. Salah satu cara meningkatkan luas daerah pemasarannya dengan menggunakan media internet. Oleh karena itu, penulis memiliki inisiatif untuk membantu pemilik Distro Reska Shop dalam memasarkan produknya dengan berbasis website menggunakan model waterfall yang terdiri dari beberapa tahapan, tahap pertama analisis kebutuhan perangkat lunak, tahap desain, tahap pembuatan kode program, tahap pegujian, tahap pemeliharaan. Teknik analisis dan perancangan sistem menggunakan metode berorientasi objek, serta tools yang digunakan dalam pembuatan sistem ini menggunakan Unified Modeling Languange (UML). Hasil penelitian ini adalah terbentuknya suatu sistem e-commerce berbasis website berdasarkan model waterfall yang dapat mempermudah pemasaran produk Distro Reska Shop.
Collections
- E-Commerce [238]