dc.description.abstract | Laporan kerja praktek ini bertujuan sebagai salah satu persyaratan kelulusan sarjana
mahasiswa bisnis digital Institut Sains dan Bisnis Atma Luhur (S-1), serta untuk
mengetahui kondisi dan suasana yang terjadi pada saat penulis melakukan kegiatan
magang di Harris Resort Barelang Batam. Metode pengumpulan data yang di
gunakan dalam penyusunan laporan kerja praktek ini adalah dengan observasi
langsung pada saat penulis berada di Harris Resort Barelang Batam. Informasi yang
di dapatkan oleh penulis di jadikan sebagai bahan dasar penyusunan laporan
magang. Penjelasan pada laporan kerja praktek ini mulai dari tahap awal hingga
tahap akhir penulis berada di Harris Resort Barelang Batam. Laporan ini
mengeksplorasi peran yang vital dimainkan oleh seorang order taker dalam
memastikan kualitas layanan housekeeping di industri perhotelan. Fokus utamanya
adalah pada bagaimana order taker bertindak sebagai penghubung antara front
office, tamu dan staf housekeeping, menjembatani kebutuhan tamu dengan
pelaksanaan tugas-tugas operasional yang efisien. Melalui analisis mendalam
terhadap proses komunikasi, manajemen waktu, dan penyelesaian masalah, laporan
ini menyoroti kontribusi signifikan order taker dalam meningkatkan kepuasan tamu
serta efektivitas operasional departemen housekeeping. Implikasi praktis dari peran
ini dalam menciptakan pengalaman tamu yang memuaskan juga dibahas untuk
memperkuat pemahaman terkait pentingnya peran order taker dalam konteks
industri perhotelan modern. | en_US |