• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 06 LAPORAN MAGANG
    • Laporan Magang BD
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 06 LAPORAN MAGANG
    • Laporan Magang BD
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERAPAN STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN LAYANAN POSAJA DI PT. POS INDONESIA CABANG PANGKALPINANG 33100

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (472.0Kb)
    BAB I.pdf (415.1Kb)
    BAB II.pdf (425.9Kb)
    BAB III.pdf (864.8Kb)
    BAB IV.pdf (2.050Mb)
    BAB V.pdf (220.5Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (296.9Kb)
    LAMPIRAN.pdf (2.889Mb)
    Date
    2024
    Author
    SUNDARI, PUTRI
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Jasa pengiriman setiap perusahaan memiliki keunggalan, terutama dalam teknologi informasi yang ada, menjadikan perusahaan jasa pengiriman dapat lebih baik. Untuk menunjukkan eksistensinya, PT Pos Indonesia mengembangkan layanan aplikasi PosAja, sebuah platform digital berbasis aplikasi yang dapat digunakan oleh para pebisnis online maupun seluruh masyarakat untuk melakukan order pengiriman surat atau paket. Namun, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui aplikasi jasa pengiriman PosAja yang dimiliki PT Pos Indonesia. Banyak orang lebih memilih perusahaan pengiriman swasta karena citra PT Pos Indonesia yang sudah tua, yang membuat banyak orang mengira PT Pos Indonesia hanya diminati oleh orang tua. Atas dasar inilah maka penting dilakukan dan diperlukan penerapan strategi promosi yang berjalan pada layanan jasa pengiriman PosAja khususnya di PT. Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang diperbaharui agar nantinya dapat diketahui dan diidentifikasi peluang peningkatan proses penerapan strategi promosi yang lebih baik. Tujuan penelitiannya yaitu meningkatkan konsep pembaharuan strategi marketing promosi dalam meningkatkan pelayanan. Metode yang dipilih adalah metode AIDA yang bertujuan untuk menganalisa gambaran tentang bagaimana penerapan strategi promosi pada aplikasi jasa pengiriman PosAja yang dilakukan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Pangkalpinang. Dengan memanfaatkan media sosial dalam proses promosi dapat meningkatkan jangkauan konsumen lebih luas lagi. Salah satu contohnya adalah kolaborasi antara PT. Pos Indonesia dan iklan media sosial seperti Instagram Ads atau Facebook Ads. Membuat konten secara teratur dapat meningkatkan insight Instagram (memastikan konten kita unik dan menarik). Informasinya mencakup petunjuk penggunaan, layanan, dan promosi Aplikasi PosAja. Konsumen dapat langsung menerima instruksi pengiriman melalui Aplikasi PosAja, yang memungkinkan mereka melakukan pengiriman secara online dengan memilih petugas pick up sendiri dan memeriksa tarif pengiriman sebelum dikirim. Dengan menggunakan Aplikasi PosAja, konsumen juga dapat memperoleh poin dan voucher sebagai bentuk promosi untuk pengiriman paket barang mereka.
    URI
    https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5215
    Collections
    • Laporan Magang BD [66]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV