OPTIMASI E-COMMERCE SPAREPART PADA CV. SUMBER JADI GROUP SUNGAILIAT 2 DENGAN MODEL FAST
Abstract
Dealer Yamaha CV. Sumber Jadi Sungailiat 2 merupakan dealer cabang resmi dari Sumber Jadi Group ( Main Dealer Yamaha Bangka Belitung ) yang beralamat di Jln. Muhidin Air Hanyut Sungailiat. Untuk meningkatkan omset penjualan, perusahaan menetapkan target penjualan per bulan untuk masing-masing bagian. Bagian sparepart counter kesulitan untuk mencapai target perbulannya. Oleh karena itu, peneliti mengembangkan sebuah website e-commerce untuk membantu meningkatkan penjualan sparepart counter dan memudahkan konsumen untuk membeli sparepart. Website e-commerce ini dirancang menggunakan metode FAST (Framework for the Application of System Thinking). Hasil dari penelitian ini yaitu sebuah website e-commerce yang memudahkan konsumen membeli sparepart motor asli Yamaha dan memberikan pelayanan secara online kepada konsumen. Namun, Sistem ini hanya melayani pembelian melalui website di hari dan jam operasional Dealer.
Collections
- E-Commerce [256]