Show simple item record

dc.contributor.advisorR. FERRY BAKTI ATMAJA
dc.contributor.authorNATAFITRA, NADO
dc.date.accessioned2025-01-13T07:31:29Z
dc.date.available2025-01-13T07:31:29Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5527
dc.description.abstractPenelitian ini mengkaji pengaruh kualitas website travel terhadap kepuasan pengguna dan pengambilan keputusan wisata di BelitungIsland.com. Tujuan utama penelitian ini adalah menganalisis secara mendalam pengaruh kualitas website terhadap tingkat kepuasan pengguna serta mengidentifikasi elemen-elemen kualitas website yang paling berkontribusi terhadap kepuasan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode campuran, dengan analisis data kuantitatif yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan secara online kepada 200 responden di Pangkalpinang. Mayoritas responden berjenis kelamin laki-laki (61,5%), berusia antara 26 hingga 30 tahun (40%), dan berpendidikan S1 (63%). Sebagian besar responden adalah pelajar (32,5%) dan memiliki penghasilan antara 6 juta hingga 12 juta (43,5%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas website berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, yang pada gilirannya mempengaruhi keputusan wisata mereka. Uji validitas menggunakan korelasi Pearson menunjukkan nilai RXY lebih tinggi dari rtabel (0,75) dengan nilai mulai dari 0,8339 hingga 0,8765, dan uji reliabilitas Cronbach's Alpha menunjukkan tingkat konsistensi internal yang sangat tinggi (0,814 hingga 0,932). Data memenuhi asumsi normalitas (nilai Kolmogorov-Smirnov sebesar 0,200) dan tidak menunjukkan multikolinieritas atau heteroskedastisitas. Penelitian ini menyimpulkan bahwa peningkatan kualitas website travel secara signifikan meningkatkan kepuasan pengguna dan mempengaruhi keputusan mereka untuk mengunjungi destinasi wisata. Hasil ini memberikan wawasan penting bagi pengelola destinasi wisata di Belitung dalam era digital untuk meningkatkan kualitas website mereka guna menarik lebih banyak wisatawan.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectKEPUTUSAN KONSUMENen_US
dc.subjectKEPUASAN PENGGUNAen_US
dc.titleANALISIS PENGARUH KUALITAS WEBSITE TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN DENGAN KEPUASAN WEBSITE: STUDI KASUS BELITUNGISLAND.COMen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0208038701
dc.identifier.kodeprodi61209
dc.identifier.nim2077500016


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record