• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 02 SISTEM INFORMASI
    • Pengembangan Sistem
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 02 SISTEM INFORMASI
    • Pengembangan Sistem
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISA DAN PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI SURAT MENYURAT DI KANTOR KELURAHAN DESA SANGKU

    Thumbnail
    View/Open
    BAB I.pdf (294.9Kb)
    BAB II.pdf (471.4Kb)
    BAB III.pdf (321.0Kb)
    BAB IV.pdf (1.018Mb)
    BAB V.pdf (103.5Kb)
    COVER DLL.pdf (605.6Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (279.6Kb)
    Foto_1122500020.jpg (18.59Kb)
    JURNAL_1122500020.pdf (745.8Kb)
    LAMPIRAN.pdf (3.303Mb)
    Date
    2015-12
    Author
    SARI, PURNAMA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kantor Desa Sangku adalah sebuah instansi pemerintah yang beralamat Jalan Raya Sangku No.1 yang sekarang dipimpin oleh Bapak Rozani. Dalam memusatkan masalah yang ada dan agar tidak menyimpang dari pokok pembahasan, maka pada skripsi ini batasan masalah yang akan di bahas yaitu proses administrasi surat menyurat. Masalah yang dihadapi adalah kegiatan pengolahan data masih dilakukan secara manual, sehingga menimbulkan berbagai masalah, seperti keterlambatan dalam menyajikan laporan kepada pimpinan, penyimpanan data yang kurang baik sehingga terjadi pemborosan waktu dalam pengelompokkan data, kurang terjaminnya keakuratan data dan kemungkinan terjadinya kesalahan pencatatan dalam pelayanan terhadap warga. Penulis dalam menganalisa sistem berorientasi obyek menggunakan metode UML seperti use case diagram, activity diagram, class diagram dan sequence diagram. Dalam merancang sistem penulis menggunakan ERD dan LRS. Untuk tampilan rancangan layar penulis menggunakan Microsoft Office Visio 2007. Dan untuk database penulis menggunakan Microsoft Office Access 2007. Tujuan penulisan dalam skripsi ini diharapkan dapat membantu Kantor Desa Sangku dalam memperbaiki sistem yang ada dengan harapan pengolahan dan penyajian informasi administrasi surat menyurat yang selama ini dilakukan secara manual dapat dipermudah dengan dibuatnya rancangan sistem informasi yang terkomputerisasi. Dengan adanya sistem komputerisasi ini, maka diharapkan dapat mendukung tercapainya tujuan seperti kemudahan pengguna sistem dalam menyediakan laporan – laporan yang bermutu serta memenuhi kebutuhan manajemen, efisiensi waktu dalam pelaksanaan kegiatan pelayanan surat menyurat kepada warga, dokumen-dokumen keluaran yang dihasilkan lebih berkualitas dan informatif, meningkatkan efektifitas dalam pengolahan data agar dapat menghasilkan informasi yang dibutuhkan dengan lengkap serta dapat dihasilkan setiap saat jika diperlukan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga yang membutuhkan.
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/1037
    Collections
    • Pengembangan Sistem [1537]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV