Browsing Android by Title
Now showing items 401-420 of 538
-
MARINE FUEL MANAGEMENT BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2016)Aplikasi MFM secara umum adalah sebuah aplikasi perhitungan dengan tujuan untuk mengetahui bahan bakar pada kapal tanker. Dalam hal ini aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk menghitung bahan bakar pada kapal tanker ... -
MEDIA PEMBELAJARAN GAME KUIS PELAJARAN UMUM SEKOLAH DASAR BERBASIS MOBILE
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Media Pembelajaran mempunyai peran penting dalam proses belajar anak. Melihat malasnya anak dalam belajar Media Pembelajaran sangat tempat untuk memancing minat belajar anak dalam meningkatkan keinginan belajar. Game kuis ... -
MOBILE COMPLAIN PADA SMK N 3 PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Kekerasan atau bullying yang sering terjadi di dalam lingkungan sekolah, maka hubungan kerjasama antara murid dan pihak sekolah dalam proses pendidikan sangatlah penting untuk mencapai tujuan pendidikan yang baik. Namun ... -
MOBILE LEARNING APPLICATION BERBASIS ANDROID SEBAGAI PENDUKUNG MEDIA PEMBELAJARAN SMA
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Pembelajaran merupakan proses yang terjadi di dunia pendidikan seperti sekolah, pembelajaran tentu terikat dengan pengajar dan guru di sekolah, namun metode pembelajaran secara konvensional, yaitu guru datang ke kelas ... -
OPTIMASI SISTEM PENJADWALAN KULIAH PADA STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG DENGAN ALGORITMA GENETIKA
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)STMIK Atma Luhur Pangkalpinang Bangka Belitung merupakan salah satu perguruan tinggi di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Setiap 6 bulan STMIK Atma Luhur pangkalpinang melakukan penjadwalan jadwal kuliah. ... -
PEMBUATAN GAME EDUKASI “ANEKA SATWA LANGKA INDONESIA” BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan sebuah game/ permainan visual novel sederhana berbasis android dengan unsur edukasi sebagai sarana penyampaian informasi tentang aneka satwa langka Indonesia. Metode ... -
PENERAPAN ALGORITMA ERROR CORRECTION CONVOLUTIONAL CODE PADA SISTEM ABSENSI PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN SD NEGERI 22 PANGKALPINANG MENGGUNAKAN METODE QR-CODE BERBASIS MOBILE ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Perpustakaan di SD Negeri 22 Pangkalpinang merupakan sarana untuk mencari ilmu pengetahuan melalui referensi buku yang merupakan sumber belajar bagi siswa. Perpustakaan SD Negeri 22 Pangkalpinang ini masih menggunakan data ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE PADA UJI COBA UJIAN NASIONAL BERBASIS ANDROID DI SMPN 2 SIMPANGKATIS
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Abstrak SMP 2 Simpangkatis dalam kegiatan uji coba ujian / tryout masih menggunakan cara konvensional, yaitu melakukan try out dengan penggunaan buku sebagai media belajar. masa sekarang teknologi mobile memilik perkembangan ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE UNTUK PELATIHAN UJIAN NASIONAL TINGKAT SMA BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Siswa SMA dalam pelatihan ujian nasional masih menggunakan cara manual untuk melakukan pembelajaran sebelum menjelang ujian, selain itu siswa juga merasa bosan saat mengerjakan soal karena siswa sendiri yang menilai hasil ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER YATES UNTUK MENGACAK SOAL LATIHAN UJIAN NASIONAL BERBASIS ANDROID STUDI KASUS SDN 51 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Ujian Nasional adalah suatu syarat untuk melanjutkan ke pendidikan selanjutnya yang sangat penting di perhatikan oleh pihak sekolah. Sebagian kecil banyak yang melakukan Ujian Nasional secara online namun sebagian besar ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE PADA APLIKASI SELEKSI PENENTUAN JURUSAN CALON SISWA SMK BAKTI PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Ujian seleksi adalah suatu proses penyaringan seseorang yang kompeten sesuai bidang yang dikuasai. Pada suatu sekolah, ujian seleksi ini diadakan ketika pemilihan jurusan untuk menyaring calon siswa sesuai dengan kemampuan ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE PADA APLIKASI SOAL LATIHAN SISWA KELAS X TEKNIK KOMPUTER JARINGAN SMKN 1 PANGKALANBARU BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pangkalanbaru merupakan salah satu lembaga pendidikan yang selalu berupaya menghasilkan lulusan berkualitas, terampil, profesional, dan disiplin tinggi. Pada kenyataannya, minat ... -
PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENT METHOD UNTUK PENGACAKAN SOAL UJIAN BERBASIS WEB DI SMKN 1 PANGKALAN BARU
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Pelaksanaan ujian sekolah di SMKN 1 Pangkalan Baru masih dilakukan secara konvensional sehingga rawan bagi para siswa untuk melakukan kecurangan. Sistem ujian sekolah yang dilaksanakan secara konvensional ini akan diubah ... -
PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENT METHOD UNTUK PENGACAKAN SOAL UJIAN PERANGKAT DESA BERBASIS ANDROID PADA KANTOR DESA DENIANG
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Kantor Desa Deniang adalah pusat pelayanan di Desa Deniang yang menjadi pusat segala kegiatan yang ada di Desa, baik itu di bidang Pemerintahan, Pemberdayaan, Pembangunan ataupun Pembinaan semua berpusat di Kantor Desa ... -
PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENT METHODS(LCM) PADA APLIKASI ARISAN ONLINE BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Kegiatan Arisan selama ini masih bersifat manual atau kuno karena owner arisan harus mencari anggota dengan cara mulut kemulut. Dan mencatat anggota dan pembayaran menggunakan alat tulis buku dan pulpen. Proses seperti ini ... -
PENERAPAN ALGORITMA SLOPE ONE DAN APRIORI PADA APLIKASI REKOMENDASI RUMAH MAKAN DI PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Abstrak Rumah makan di kota Pangkalpinang masih banyak menggunakan sistem pencarian dengan cara manual. Hal ini mengakibatkan pemasaran rumah makan tidak terlalu luas, sehingga pendapatan menjadi kurang maksimal. Salah ... -
PENERAPAN APLIKASI KEHADIRAN SISWA BERBASIS ANDROID PADA SMA 4 PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Kehadiran adalah salah satu kegiatan yang dilakukan di sekolah. Kehadiran dilakukan ketika guru memasuki kelas dan semua siswa telah berkumpul di kelas. Kehadiran biasanya hanya dilakukan pada pagi hari dan dilakukan secara ... -
PENERAPAN APLIKASI LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT DAN LAYANAN INFORMASI DI KANTOR DESA BEDENGUNG BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi, setiap instansi pemerintahan berusaha dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Layanan Pengaduan Masyarakat merupakan salah satu bentuk partisipasi untuk ikut berperan ... -
PENERAPAN APLIKASI ORDER MENU PADA WARUNG SEAFOOD GALE-GALE BERBASIS SMARTPHONE ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Warung Seafood Gale-Gale merupakan salah satu warung makan yang ada di Bangka Tengah yang menyediakan makanan seafood khas bangka, yang mengutamakan pelayanan demi kepuasan pelanggan. Salah satunya adalah proses pelayanan ... -
PENERAPAN APLIKASI PEMESANAN ANTAR GO-RWAN DI TOKO SEMBAKO RIDWAN BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Permasalahan yang ada pada sembako Ridwan ini yaitu pemilik ingin meningkatkan pelayanan pada pelanggan terutama dibagian pemesanannya. Dari permalasahan tersebut penulis mewujudkan keinginan pemilik dengan Aplikasi Go-Rwan. ...