Browsing Android by Title
Now showing items 406-425 of 538
-
PEMBUATAN GAME EDUKASI “ANEKA SATWA LANGKA INDONESIA” BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan sebuah game/ permainan visual novel sederhana berbasis android dengan unsur edukasi sebagai sarana penyampaian informasi tentang aneka satwa langka Indonesia. Metode ... -
PENERAPAN ALGORITMA ERROR CORRECTION CONVOLUTIONAL CODE PADA SISTEM ABSENSI PENGUNJUNG PERPUSTAKAAN SD NEGERI 22 PANGKALPINANG MENGGUNAKAN METODE QR-CODE BERBASIS MOBILE ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Perpustakaan di SD Negeri 22 Pangkalpinang merupakan sarana untuk mencari ilmu pengetahuan melalui referensi buku yang merupakan sumber belajar bagi siswa. Perpustakaan SD Negeri 22 Pangkalpinang ini masih menggunakan data ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE PADA UJI COBA UJIAN NASIONAL BERBASIS ANDROID DI SMPN 2 SIMPANGKATIS
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Abstrak SMP 2 Simpangkatis dalam kegiatan uji coba ujian / tryout masih menggunakan cara konvensional, yaitu melakukan try out dengan penggunaan buku sebagai media belajar. masa sekarang teknologi mobile memilik perkembangan ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER YATES SHUFFLE UNTUK PELATIHAN UJIAN NASIONAL TINGKAT SMA BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Siswa SMA dalam pelatihan ujian nasional masih menggunakan cara manual untuk melakukan pembelajaran sebelum menjelang ujian, selain itu siswa juga merasa bosan saat mengerjakan soal karena siswa sendiri yang menilai hasil ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER YATES UNTUK MENGACAK SOAL LATIHAN UJIAN NASIONAL BERBASIS ANDROID STUDI KASUS SDN 51 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Ujian Nasional adalah suatu syarat untuk melanjutkan ke pendidikan selanjutnya yang sangat penting di perhatikan oleh pihak sekolah. Sebagian kecil banyak yang melakukan Ujian Nasional secara online namun sebagian besar ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE PADA APLIKASI SELEKSI PENENTUAN JURUSAN CALON SISWA SMK BAKTI PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Ujian seleksi adalah suatu proses penyaringan seseorang yang kompeten sesuai bidang yang dikuasai. Pada suatu sekolah, ujian seleksi ini diadakan ketika pemilihan jurusan untuk menyaring calon siswa sesuai dengan kemampuan ... -
PENERAPAN ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE PADA APLIKASI SOAL LATIHAN SISWA KELAS X TEKNIK KOMPUTER JARINGAN SMKN 1 PANGKALANBARU BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pangkalanbaru merupakan salah satu lembaga pendidikan yang selalu berupaya menghasilkan lulusan berkualitas, terampil, profesional, dan disiplin tinggi. Pada kenyataannya, minat ... -
PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENT METHOD UNTUK PENGACAKAN SOAL UJIAN BERBASIS WEB DI SMKN 1 PANGKALAN BARU
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Pelaksanaan ujian sekolah di SMKN 1 Pangkalan Baru masih dilakukan secara konvensional sehingga rawan bagi para siswa untuk melakukan kecurangan. Sistem ujian sekolah yang dilaksanakan secara konvensional ini akan diubah ... -
PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENT METHOD UNTUK PENGACAKAN SOAL UJIAN PERANGKAT DESA BERBASIS ANDROID PADA KANTOR DESA DENIANG
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Kantor Desa Deniang adalah pusat pelayanan di Desa Deniang yang menjadi pusat segala kegiatan yang ada di Desa, baik itu di bidang Pemerintahan, Pemberdayaan, Pembangunan ataupun Pembinaan semua berpusat di Kantor Desa ... -
PENERAPAN ALGORITMA LINEAR CONGRUENT METHODS(LCM) PADA APLIKASI ARISAN ONLINE BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Kegiatan Arisan selama ini masih bersifat manual atau kuno karena owner arisan harus mencari anggota dengan cara mulut kemulut. Dan mencatat anggota dan pembayaran menggunakan alat tulis buku dan pulpen. Proses seperti ini ... -
PENERAPAN ALGORITMA SLOPE ONE DAN APRIORI PADA APLIKASI REKOMENDASI RUMAH MAKAN DI PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Abstrak Rumah makan di kota Pangkalpinang masih banyak menggunakan sistem pencarian dengan cara manual. Hal ini mengakibatkan pemasaran rumah makan tidak terlalu luas, sehingga pendapatan menjadi kurang maksimal. Salah ... -
PENERAPAN APLIKASI KEHADIRAN SISWA BERBASIS ANDROID PADA SMA 4 PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Kehadiran adalah salah satu kegiatan yang dilakukan di sekolah. Kehadiran dilakukan ketika guru memasuki kelas dan semua siswa telah berkumpul di kelas. Kehadiran biasanya hanya dilakukan pada pagi hari dan dilakukan secara ... -
PENERAPAN APLIKASI LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT DAN LAYANAN INFORMASI DI KANTOR DESA BEDENGUNG BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi, setiap instansi pemerintahan berusaha dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Layanan Pengaduan Masyarakat merupakan salah satu bentuk partisipasi untuk ikut berperan ... -
PENERAPAN APLIKASI ORDER MENU PADA WARUNG SEAFOOD GALE-GALE BERBASIS SMARTPHONE ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Warung Seafood Gale-Gale merupakan salah satu warung makan yang ada di Bangka Tengah yang menyediakan makanan seafood khas bangka, yang mengutamakan pelayanan demi kepuasan pelanggan. Salah satunya adalah proses pelayanan ... -
PENERAPAN APLIKASI PEMESANAN ANTAR GO-RWAN DI TOKO SEMBAKO RIDWAN BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Permasalahan yang ada pada sembako Ridwan ini yaitu pemilik ingin meningkatkan pelayanan pada pelanggan terutama dibagian pemesanannya. Dari permalasahan tersebut penulis mewujudkan keinginan pemilik dengan Aplikasi Go-Rwan. ... -
PENERAPAN APLIKASI PEMESANAN STYROFOAM UNTUK DEKORASI PAPAN BUNGA BERBASIS ANDROID PADA TOKO BLESSING STYROFOAM
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Pada zaman modern ini jumlah penggunaan smartphone android sangat marak. Gaya hidup serta tuntutan hidup membuat pola pikir masyarakat berubah dengan memanfaatkan smartphone android sebagai media penunjang bisnis. Pada ... -
PENERAPAN APLIKASI PENDAFTARAN ONLINE BERBASIS MOBILE ANDROID PADA POLI THT DI RSUD DEPATI BAHRIN SUNGAILIAT
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Aplikasi pendaftaran online di Poli THT RSUD Depati Bahrin berbasis android dibuat untuk meningkatkan kinerja pendaftaran secara online yang dalam prosesnya pasien diharuskan mengambil nomor antrian terlebih dahulu di ... -
PENERAPAN APLIKASI PENERIMAAN SISWA BARU DI SMP NEGERI 5 MENDO BARAT BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi masalah dalam proses penerimaan siswa baru di SMP Negeri 5 Mendo Barat, yang saat ini masih dilakukan secara manual. Dengan menggunakan model prototype dan metode Object-Oriented ... -
PENERAPAN KODE ACAK NOMINAL TRANSFER PADA RESERVASI LAPANGAN BERBASIS ANDROID STUDI KASUS FUTSAL EKSEKUTIF DI PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Abstrak Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan suatu sistem informasi pemesanan lapangan futsal berbasis android sehingga dapat dilakukan pemesanan lapangan disertai dengan informasi pembayaran melalui aplikasi. ... -
PENERAPAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) PADA APLIKASI PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU BERBASIS ADNDROID DI SMA NEGERI 1 KOBA
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Setiap tahun SMA Negeri 1 Koba menerima calon peserta didik baru dengan angka cukup banyak.Kesulitan yang sering terjadi yaitu pengambilan dan penyerahan formulir,karena harus mengantri selain itu melihat pengumuman hasil ...