• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Desain dan Multimedia
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 01 MANAJEMEN INFORMATIKA
    • Desain dan Multimedia
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI PROMOSI DAN PUBLIKASI SMK MUHAMMADIYAH SUNGAILIAT DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SISWA

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (405.4Kb)
    BAB I.pdf (267.0Kb)
    BAB II.pdf (378.6Kb)
    BAB III.pdf (1.426Mb)
    BAB IV.pdf (2.004Mb)
    BAB V.pdf (114.8Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (21.75Kb)
    LAMPIRAN.pdf (1.512Mb)
    Date
    2019
    Author
    FEBRIANSYAH, ENDY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Strategi promosi merupakan bagian dari strategi pemasaran. Kaitannya dengan dunia pendidikan, promosi dilakukan untuk memperkenalkan produk- produk dari lembaga pendidikan atau bahkan lembaga pendidikan itu sendiri kepada masyarakat luas agar mereka mengetahui manfaat, kelebihan/kualitas pendidikan (sekolah), visi dan misi sekolah, program-program pendidikan yang dilaksanakannya dan banyak lagi yang lainnya. Untuk itu, sekolah dituntut untuk melakukan strategi jitu dalam menghadapi persaingan dengan sekolah lainnya, dengan tujuan agar calon konsumen (masyarakat) yakin dan berminat untuk memilih lembaga pendidikan yang ditawarkan. Seiringnya meningkatnya kemajuan teknologi Desain Multimedia banyak digunakan sebagai penyampaiain informasi yang efektif karena hal tersebut dilakukan dengan menggabungkan bergbagai macam elemen multimedia. Penelitian ini dilakukan dengan maksud ingin mengetahui bagaimana strategi promosi Smk Muhammadiyah Sungailiatdalam meningkatkan jumlah siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif analisis. Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan, penulis menyebarkan angket yang ditujukan kepada siswa/i kelas XII. Disamping itu, penulis juga melakukan wawancara dengan kepala sekolah dan bagianhumas. Setelah dilakukan penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Smk Muhammadiyah Sungailiatsudah optimal dan sesuai dengan langkah-langkah promosi efektif, sehingga terjadi peningkatan jumlah siswa setiap tahunnya.
    URI
    http://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/2907
    Collections
    • Desain dan Multimedia [212]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV