dc.description.abstract | Strategi promosi merupakan bagian dari strategi pemasaran. Kaitannya dengan dunia pendidikan, promosi dilakukan untuk memperkenalkan produk- produk dari lembaga pendidikan atau bahkan lembaga pendidikan itu sendiri kepada masyarakat luas agar mereka mengetahui manfaat, kelebihan/kualitas pendidikan (sekolah), visi dan misi sekolah, program-program pendidikan yang dilaksanakannya dan banyak lagi yang lainnya. Untuk itu, sekolah dituntut untuk melakukan strategi jitu dalam menghadapi persaingan dengan sekolah lainnya, dengan tujuan agar calon konsumen (masyarakat) yakin dan berminat untuk memilih lembaga pendidikan yang ditawarkan.
Seiringnya meningkatnya kemajuan teknologi Desain Multimedia banyak digunakan sebagai penyampaiain informasi yang efektif karena hal tersebut dilakukan dengan menggabungkan bergbagai macam elemen multimedia.
Penelitian ini dilakukan dengan maksud ingin mengetahui bagaimana strategi promosi Smk Muhammadiyah Sungailiatdalam meningkatkan jumlah siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif analisis. Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan, penulis menyebarkan angket yang ditujukan kepada siswa/i kelas XII. Disamping itu, penulis juga melakukan wawancara dengan kepala sekolah dan bagianhumas.
Setelah dilakukan penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Smk Muhammadiyah Sungailiatsudah optimal dan sesuai dengan langkah-langkah promosi efektif, sehingga terjadi peningkatan jumlah siswa setiap tahunnya. | en_US |