Show simple item record

dc.contributor.authorAPANI, SAHRIL
dc.date.accessioned2019-09-16T07:21:24Z
dc.date.available2019-09-16T07:21:24Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.atmaluhur.ac.id//handle/123456789/2923
dc.description.abstractDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka merupakan salah satu Dinas yang mempunyai tugas dan wewenang dalam hal bidang pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil khususnya di Kabupaten Bangka, banyaknya antrian dalam hal pelayanan pengaduan masyarakat membuat masyarakat mengeluh susahnya menyampaikan laporan pengaduan, Masyarakat akan sangat terbantu jika didukung oleh sesuatu aplikasi yang dapat memberikan pelayanan pengaduan tanpa harus bertatap muka (face to face), Dalam penelitian ini, digunakan metode waterfall dan model UML (Unified Modeling Languange) meliputi Use Case Diagram, Acitivity Diagram dan Class Diagram dalam perancangan Aplikasi, dari hasil pengujian terhadap 10 orang responden, diperoleh tingkat keberhasilan sebesar 96%, sehingga dapat disimpulkan aplikasi laporan pengaduan masyarakat pada pelayanan Dindukcapil Bangka berbasis Android ini layak digunakan masyarakat. Pengembangan selanjutnya seperti layanan pengaduan diharapkan bukan hanya bisa dalam format tulisan tapi juga didukung format foto sehingga laporan pengaduan bisa lebih akurat dan data yang disampaikan lebih lengkap.en_US
dc.publisherSTMIK ATMA LUHURen_US
dc.subjectLAYANAN PENGADUAN MASYARAKATen_US
dc.subjectDINDUKCAPIL BANGKAen_US
dc.titleAPLIKASI PENGADUAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN DINDUKCAPIL KABUPATEN BANGKA BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record