OPTIMASI E-COMMERCE UNTUK MENIGKATKAN PEMASARAN PRODUK PADA CV.SHINTA UTAMA MENGGUNAKAN MODEL RAD
Abstract
CV.Shinta Utama adalah sebuah usaha keluarga yang membuat perabotan ,menjual perabotan rumah tangga dan dapat mendesain ruangan yang berkualitas, terlengkap dengan harga bersaing. Dalam kegiatan penjualan dan pemasaran di CV.Shinta Utama masih bersifat konvensional. Dalam pembuatan laporan penjualan langsung dibuat ke Komputer melalui aplikasi Microsoft Excel, sehingga mengakibatkan tidak ada histori data dan data sulit digunakan secara bersama sama serta saat pencocokan data membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu untuk memecahkan masalah tersebut, maka diperlukan suatu sistem informasi yang berbasis E-commerce agar produk yang di CV.Shinta Utama bisa dipasarkan secara global dan memudahkan pembeli dalam mengakses informasi produk pada E-commerce lebih update dan informative. Sistem ini dalam pengembangan perangkat lunak menggunakan model RAD (Rapid Application Development) dengan waktu pengerjaan sistem waktu penyelesaian singkat. Metode pengembangan yang digunakan dalam merancang website dengan pendekatan SDLC (System Development Life Cycle) berdasarkan UML (Unified Modelling Language). Dengan adanya website E-commerce ini dapat menghasilkan kinerja menjadi efektif dan efisen serta jangkauan pemasaran produk lebih luas dengan penghasilan pendapatan yang signifikan.
Collections
- E-Commerce [246]