SISTEM INFORMASI PELAKSANAAN ADD BERBASIS WEB PADA KANTOR DESA AIR LIMAU
Abstract
Kantor desa merupakan tempat pelayanan masyarakat, tempat menampung keluhan yang mereka rasakan. Alokasi Dana Desa (ADD) adalah salah satu dana yang digunakan Kantor Desa untuk membangun dan memajukan masyarakat serta mensejahterahkan masyarakat. Penggunaan ADD ini akan di catat, di hitung, dan akan dituangkan ke dalam laporan yang biasa di sebut Laporan Realisasi ADD. Namun proses tersebut masih dilakukan secara manual, sehingga menimbulkan beberapa masalah seperti, kehilangan catatan penerimaan dan pengeluaran, susah saat pencarian data yang diinginkan, perhitungan serta pembuatan Laporan Realisasi ADD menggunakan Microsoft Excel. Berdasarkan permasalahan yang dihadapi tersebut, maka penulis mengajukan Sistem Informasi Pelaksanaan Alokasi Dana Desa, dengan adanya Sistem Informasi Pelaksanaan ADD di Air Limau, dapat mempermudah proses pencatatan dana masuk dan dana keluar. Mempermudahkan admin dan user memperbarui informasi dengan cepat. Mempemrudahkan dalam mengakses informai dengan cepat, akurat serta sesuai kebutuhan user. Data yang tersimpan akan terstruktur dan akan mempermudah dalam pencarian data ketika diperlukan. Mempermudah proses perhitungan dan mengurangi terjadinya kesalahan perhitungan serta mempermudah dalam pembuatan laporan. Mempermudah dalam pemantauan penggunaan ADD.
Collections
- Pengembangan Sistem [1270]