APLIKASI PENGADUAN CUSTOMER BERBASIS ANDROID DENGAN METODE KANO PADA TOKO EFRA GALERY
Abstract
Dalam dunia usaha kita pasti mengenal retur pembelian dan retur penjualan, retur pembelian & penjualan akan terjadi jika barang telah selesai diperjualbelikan tetapi pembeli mengajukan komplain dengan alasan tertentu dan mengembalikan barang. Terkadang ada hambatan yang menyebabkan barang lama terkirim hingga akhirnya barang rusak dan hancur diperjalanan. Umumnya ketika barang yang diperjualbelikan telah rusak dan sampai ke tangan pembeli, maka pembeli akan mengembalikan barang tersebut. Pengembalian barang oleh pembeli disebut retur pembelian dan penerimaan barang yang telah dijual oleh penjual disebut retur penjualan. Hal ini tentunya merupakan kabar baik, karena tentu saja berbelanja akan lebih mudah dan aman jadi tidak ada yang perlu dicemaskan kalaupun barang tersebut tidak sesuai/rusak sewaktu pengiriman. Dengan adanya Aplikasi pengaduan customer untuk Toko efra galery Berbasis Android akan mempermudah pelanggan untuk langsung mengadukan masalah pelanggan.Tujuan dari aplikasi pengaduan customer berbasis android dengan metode kano pada toko efra galery agar dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk menyampaikan pengaduan/komplen pada barang yang sudah dibeli. aplikasi pengaduan customer berbasis android dengan metode kano, yang dimana metode ini merupakan metode yang diperlukan untuk menentukan kepuasan pelanggan.
Collections
- Android [538]