PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PENCACATAN SERVIS MOBIL PADA BENGKEL HARVIAN JAYA MOTOR BATURUSA
Abstract
Bengkel Harvian Jaya Motor yang beralamat di jalan persimpangan Tiga jalur dua Pasar Baturusa Kecamatan Merawang Kab. Bangka. Dimana bengkel ini menyediakan pelayanan jasa servis dan sparepart. Selama ini proses pelayanan masih manual. Transaksi penerimaan servis dicatat di nota penerimaan buku. Sehingga untuk melakukan pencarian data mengalami kesulitan dan membutuhkan proses yang lama. Selain itu pendataan pembelian barang untuk keperluan servis juga masih menggunakan pendataan manual, sehingga untuk mengetahui data mobil servis membutukan waktu yang relatif lama. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka diperlukan penelitian untuk memperoleh kebutuhan– kebutuhan yang diperlukan dalam membangun rancangan sistem informasi pelayanan jasa servis, untuk itu diharapkan dibuat rancangan bangun sistem pelayanan jasa servis dengan penerapan model Waterfall, tahapan perancangan sistem meliputi analisa kebutuhan, rancangan diagram use case, rancangan dokumen masukan dan keluaran (ERD), (LRS), rancangan Acivity Diagram, Uce Case Diagram, Package Diagram, Class Diagram, Deployment Diagram, dan Sequence Diagram agar, dengan metode tersebut diharapkan pencacatan pengeluaran pendapatan servis dapat berjalan cepat, efektif, dan efisien.
Collections
- Pengembangan Sistem [1534]