Show simple item record

dc.contributor.advisorSUGIHARTONO, TRI
dc.contributor.authorVANI, GIO
dc.date.accessioned2022-10-17T07:38:54Z
dc.date.available2022-10-17T07:38:54Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4380
dc.description.abstractPada SD Muhammadiyah Sungailiat kegiatan belajar mengajinya masih menggunakan model tradisional, membuat suasana belajar terkesan monoton dan membosankan. Perlunya metode pembelajar untuk meningkatkan aktivitas belajar di sekolah maupun dirumah untuk siswa. Untuk membuat metode pembelajaran yang baru dan menyenangkan bagi anak-anak. membuat alat pembelajaran yang interaktif lebih menyenangkan dibandingkan konvensional karena menggabungkan beberapa unsur multimedia.Model penelitian yang peneliti gunakan untuk penelitian ini adalah model prototype karena model ini merupakan salah satu jenis pengembangan sistem yang sangat cepat dan dapat menghemat waktu. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi beberapa aspek seperti: Observasi, Wawancara, dan Studi literature. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan Unifiel Modeling Language (UML) sebagai alat bantu pengembangan sistem.penelitian ini menghasilkan Aplikasi Games Edukasi Anak Islami Berbasis Android di SD Muhammadiyah Sungailiat. Dengan adanya aplikasi ini bisa membantu pendidik dalam mengajarkan pendidikan islam kepada anak didiknya.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectGAMES EDUKASIen_US
dc.titleAPLIKASI GAMES EDUKASI ANAK ISLAMI BERBASIS ANDROID DI SD MUHAMMADIYAH SUNGAILIATen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0224129301
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1811500103


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record