Show simple item record

dc.contributor.advisorSUGIHARTONO, TRI
dc.contributor.authorAKSAL, MALFINO
dc.date.accessioned2023-11-09T04:41:06Z
dc.date.available2023-11-09T04:41:06Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4929
dc.description.abstractDalam era digital dan perkembangan teknologi informasi yang pesat, pemanfaatan teknologi menjadi penting dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Salah satu aspek yang juga terpengaruh oleh perkembangan teknologi adalah pelayanan publik. Pemerintah daerah, termasuk Desa Air Bara, semakin menyadari perlunya menerapkan inovasi teknologi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat.Dalam upaya perancangan aplikasi layanan pengaduan masyarakat, peneliti memanfaatkan suatu model prototype. Model prototype ini merujuk pada sebuah pendekatan dalam siklus hidup sistem yang berfokus pada pembuatan model kerja. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan model tersebut menjadi sistem akhir. Berdasarkan uraian dan hasil analisis yang dilakukan pada saat pembuatan aplikasi pengaduan masyarakat di desa Airbara berbasis Android, dapat disimpulkan bahwa aplikasi pengaduan masyarakat Deklarasi ini dirancang untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Airbara dengan menyampaikan laporan pengaduan tentang pelayanan di bidang komunikasi publik kepada pemerintahan desa Airbara karena tidak diharuskan langsung ke kantor desa Airbara tetapi dengan mengakses aplikasi ini pada Smartphone Android dapat memudahkan masyarakat dalam melaporkan pengaduanen_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectLAYANAN PENGADUAN MASYARAKATen_US
dc.titleAPLIKASI LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT DI DESA AIR BARA BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0224129301
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1911500130


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record