Show simple item record

dc.contributor.advisorKIRANA, CHANDRA
dc.contributor.authorPERMANA, DANY
dc.date.accessioned2023-11-13T03:51:14Z
dc.date.available2023-11-13T03:51:14Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4959
dc.description.abstractSaat ini sistem pengaduan masyarakat yang ada di Kelurahan Taman bungadilakukan secara tertulis atau dari mulut ke mulut, sistem pengaduan yang belum terkomputerisasi ini memiliki berbagai kendala yaitu kertas bukti pengaduan rentan rusak dan hilang, kemudian sulit mendapatkan respon yang cepat, serta dapat menimbulkan tersebarnya informasi yang tidak akurat dan bisa terjadi kesalahpahaman dalam hal tersebut. untuk mengatasi permasalahan ini penulis perlu melakukan pengembangan aplikasi layanan pengaduan masyarakat berbasis android yang dapat memudahkan aksesibilitas dan meningkatkan kualitas pelayanan pengaduan masyarakat. Android dipilih karena popularitas penggunaannya yang sudah meluas diberbagai daerah. Aplikasi ini dirancang menggunakan metode prototype dengan alat bantu pengembangan sistem UML. Dengan aplikasi Android yang dibangun, masyarakat dapat mengakses layanan pengaduan mereka kapan saja dan di mana saja sambil memantau perkembangan pengaduannya dari awal hingga akhir tanpa harus datang langsung ke kantor. Kemudian aplikasi ini dapat membantu pihak Kelurahan dalam memonitor dan menangani pengaduan masyarakat dengan lebih efektif dan efisien.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectLAYANAN PENGADUAN MASYARAKATen_US
dc.titleIMPLEMENTASI SISTEM LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT PADA KANTOR KELURAHAN TAMAN BUNGA BERBASIS ANDROIDen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0228108501
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim2011520013


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record