• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • 05 LAPORAN KULIAH PRAKTEK (KP)
    • Laporan KP Sistem Informasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • 05 LAPORAN KULIAH PRAKTEK (KP)
    • Laporan KP Sistem Informasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELAYANAN JASA LAUNDRY BERBASIS DESKTOP PADA ROYAL SHOES AND HELMET CARE CABANG GABEK PANGKALPINANG

    Thumbnail
    View/Open
    HALAMAN DEPAN.pdf (776.6Kb)
    BAB I.pdf (237.1Kb)
    BAB II.pdf (212.3Kb)
    BAB III.pdf (286.2Kb)
    BAB IV.pdf (1.040Mb)
    BAB V.pdf (151.9Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (165.9Kb)
    LAMPIRAN.pdf (1.971Mb)
    Date
    2023
    Author
    SARTIKA
    SINTIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, tentu saja kita sebagai generasi sekarang harus bisa mengikuti dan mengimbangi perkembangan zaman saat ini. Tak terkecuali juga pada pelayanan jasa seperti laundry yang dimana masih banyak yang menggunakan pencatatan secara manual dapat dipastikan juga terdapat banyak kekurangan dalam trik secara manual ini. Adapun salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan membuat sebuah sistem. Dengan sebuah sistem maka pelayanan dapat dilakukan secara online para customer tidak perlu untuk datang ke toko langsung, selain itu pecatatan juga sudah secara otomatis tersimpan disistem tanpa takut untuk hilang ataupun berceceran. Pembuatan laporan ini juga bertujuan untuk menganalisis dan perancangan pemesanan dan pelayanan jasa laundry sepatu dan helm ini berbasis Desktop sebagai komponen dasar dari perancangan sistem, basis data, menggunakan MySQL dan perancangan menggunakan HTML, PHP, SQL. Adapun Model Waterfall adalah pendekatan SDLC paling awal yang digunakan untuk pengembangan perangkat lunak. Dengan Model air terjun yang menggambarkan proses pengembangan perangkat lunak dalam alur sekuensial linier. Selain itu Metode penelitian yang digunakan untuk analisa dan perancangan menggunakan metodologi berorientasi objek. Sistem informasi yang berbasis Desktop pada pelayanan jasa laundry ini dapat mempermudah pihak toko dalam mengelola data dan laporan keluar masuknya secara online, serta dapat mengelola sistem secara terotomatisasi.
    URI
    https://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/5149
    Collections
    • Laporan KP Sistem Informasi [569]

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    ISB ATMALUHUR PANGKALPINANG copyright © 2018-2020  Atma Luhur
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    Atmire NV