PENINGKATAN POTENSI PARIWISATA DI BIDANG PEMASARAN DINAS PARIWISATA KOTA PANGKALPINANG
Abstract
Indonesia adalah negara yang tidak luput dari keindahan dan kaya akan hasil alam
serta keberagaman budaya dari berbagai suku, ras, budaya, agama, dan Sejarah.
Karena hal itu Indonesia jadi dikenal dengan potensi wisata yang sangat banyak.
Oleh karena itu, potensi tersebut harus dimaksimalkan dengan baik agar wisatawan
manca negara tertarik untuk mengexplore Indonesia. Di Provinsi Kepulauan
Bangka Belitung sendiri memiliki potensi terkait pariwisata yang sangat tinggi,
maka dari itu saya ingin membantu peningkatan UMKM masyarakat indonesia
dengan melihat peluang dari pariwisata ini melalui kerja praktek di Dinas
Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Pangkalpinang. UMKM di Provinsi
Kepulauan Bangka Belitung pada saat ini sangat beragam dalam pemenuhan
kebutuhan yang diperlukan pada sektornya masing masing. DISPAR Kota
Pangkalpinang juga sering membuat kegiatan food milenial festival dalam
membantu peningkatan pendapatan UMKM yang menjadi event rutin pada setiap
tahun. Pengelolaan potensi pariwisata Kota Pangkalpinang terbilang cukup
mumpuni dalam strategi pemasaran yang digunakan. Dinas Pariwisata Kota
Pangkalpinang juga mengadopsi inovasi-inovasi yang terbilang progresif karena
menggaet seluruh pelaku yang terlibat dalam destinasi pariwisata dan UMKM.
Collections
- Laporan Magang BD [35]