PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN KONSUMEN DENGAN APLIKASI KAWAN KOPI BERBASIS ANDROID
Abstract
Warung Kopi Kawan merupakan suatu usaha dagang yang bidang usahanya kedai
kopi yang menyediakan kopi sebagai menu utama. Adanya tingkat persaingan
yang tinggi karena semakin banyak usaha yang sama bermunculan, maka Warung
Kopi Kawan dituntut untuk membuat sebuah rancangan strategi yang dapat
memberikan nilai lebih kepada pelanggan dengan biaya yang terjangkau. Dengan
merancang aplikasi Android untuk pemesanan menu makanan dan minuman dapat
membantu proses bisnis pada Warung Kopi Kawan berbasis Android dengan
menggunakan metode Prototype sebagai Model pengembangan system, aplikasi
ini memakai komputer disisi server kasir. Untuk pengumpulan data peneliti
mendapakannya melalui hasil observasi dan melakukan wawancara langsung di
warung kopi kawan. Metode pengujian system yang digunakan adalah Blackbox,
Blackbox adalah salah satu metode pengujian perangkat lunak yang berfokus pada
sisi fungsionalitas, khususnya pada input dan output suatu aplikasi, untuk
perancangan pada sistem informasi warung kopi kawan ini peneliti menggunakan
metode Unified Modelling Language (UML). Hal ini bertujuan untuk merancang
aplikasi pemesanan makanan dan minuman dengan menggunakan Android.