Browsing 03 TEKNIK INFORMATIKA by Title
Now showing items 934-953 of 1140
-
RANCANG BANGUN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF KOMPUTER DAN JARINGAN DASAR DI SD NEGERI 5 SIMPANG RIMBA BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Masih sedikitnya sekolah SD yang bergerak di bidang media pembelajaran yang belum memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran. Seperti sekolah SD NEGERI 1 Simpang Rimba yang belum melakukan media pembelajaran melalui ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI MENGGUNAKAN FLOW SENSOR SISTEM DALAM MENYUBURKAN TANAMAN HIDROPONIK
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Hidroponik dalam bentuk sederhana adalah mengembangkan tanaman dengan memberikan nutrisi dalam menyuburkan tanaman. Dengan adanya kemajuan teknologi seperti saat ini telah menghasilkan berbagai kreasi dalam segala hal yang ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI MET REPORT DI STASIUN METEOROLOGI PANGKALPINANG MENGGUNAKAN PEMROGRAMAN JAVA
(STMIK ATMA LUHUR, 2014-12)Stasiun Meteorologi Pangkalpinang melakukan kegiatan pengamatan cuaca selama 24 jam. Sekitar 12 jam diantaranya (selama bandara buka) Stasiun Meteorologi Pangkalpinang berkewajiban membuat dan mengirimkan data cuaca untuk ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILE E-COMMERCE BERBASIS ANDROID PADA ANTON COLLECTION
(STMIK ATMA LUHUR, 2016-12)E-commerce merupakan kegiatan bisnis yang dilakukan dengan memanfaatkan media internet. Bahkan seiring berkembangnya sistem informasi muncul lah mobile commerce yang merupakan subset dari e-commerce. Mobile commerce merupakan ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILE LEARNING CLIENT SERVER BERBASIS MOODLE PADA PLATFORM ANDROID UNTUK MATERI TRAINING TENAGA PEMASARAN DI MIRACLE AGENCY CABANG BANGKA
(STMIK ATMA LUHUR, 2016)Miracle Agency cabang Bangka merupakan Kantor Pemasaran Mandiri KPM) dari PT. Prudential Life Assurance yang bergerak dalam bidang asuransi yang berada di Jl. Alexander blok 9 & 10 A commercial area citraland dan ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILE LEARNING (M-LEARNING) SEBAGAI MEDIA BANTU PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID STUDI KASUS : STMIK ATMA LUHUR PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Masalah yang dihadapi peneliti adalah model pembelajaran yang kurang menarik sehingga keinginan belajar para mahasiswa cenderung menurun. Tujuan yang ingin dicapai dari rancang bangun aplikasi Mobile learning (m-learning) ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI MONITORING pH AIR DALAM PENENTUAN COCOK TANAM PETANI BERBASIS MICROCONTROLLER
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Menentukan pH air sangatlah penting dilakukan. Bagi sebagian besar petani menganggap kualitas air sangat lah penting untuk kelangsungan pertumbuhan tanamannya tersebut. Oleh karena itu, penulis merencanakan membuat perancangan ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI MONITORING KADAR KELEMBABAN TANAH BERBASIS MIKROKONTROLER
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Dalam Penelitian ini disajikan alat monitoring kadar kelembaban tanah berbasis mikrokontroler Arduino Uno, alat ini menggunakan Sensor kelembaban tanah berupa sensor Soil Moisture yang membaca kadar kelembaban tanah. Sensor ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI MONITORING PENGGUNAAN AIR PDAM BERBASIS MIKROKONTROLER ARDUINO UNO
(STMIK ATMA LUHUR, 2016)Tujuan dari penulisan skripsi adalah untuk menghasilkan karya nyata dalam memberikan kenyamanan atau kemudahan dalam monitoring penggunaan debit air pada masyarakat yang menggunakan air PDAM. Hasil yang dicapai adalah ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI NILAI AKADEMIK BERBASIS SMS GATEWAY PADA SMPN 7 PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Teknologi informasi dan telekomunikasi merupakan dua hal yang saling mendukung satu sama lain. Teknologi informasi dan komunikasi tanpa kabel (nir kabel) berkembang dengan pesat. Kemajuan ini memberi peluang bagi perkembangan ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PANDUAN DAN PERHIUNGAN ZAKAT BERBASI ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Perhitungan zakat merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh umat Muslim ketika memperoleh rizki dari ALLAH SWT, umat Muslim dalam melakukan perhitungan zakat masih menggunakan alat bantu berupa kalkulator atau alat ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PELAPORAN LOGSHEET TURBIN UAP PADA PT.PJB SERVICES BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Kegiatan Patrol Check saat ini dilakukan oleh operator lokal secara manual dengan mengisi form logsheet. Masalah selanjutnya adalah update pelaporan kerusakkan peralatan dimana kondisi saat ini prosedur pelaporan kerusakan ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PELAPORAN PELAYANAN PUBLIK DI DPUPRP KABUPATEN BANGKA BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Instansi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Bangka saat ini masih mengandalkan penerimaan pelaporan dan monitoring yang dilakukan oleh masyarakat terhadap bentuk-bentuk pelayanan publik masih ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PELATIHAN UJIAN KENAIKAN KELAS DI SDN 15 PEMALI MENGGUNAKAN ALGORITMA FISHER- YATES SHUFFEL BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Siswa SD dalam ujian kenaikan kelas masih menggunakan cara manual untuk melakukan pembelajaran sebelum menjelang ujian, selain itu siswa juga merasa bosan saat mengerjakan soal karena siswa sendiri yang menilai hasil yang ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PELAYANAN DAN ADUAN PADA DESA MUNGGU BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Pemerintah desa adalah satuan struktur pemerintahan terkecil dalam negara yang merupakan instansi pertama dalam hal pelayanan kepada warga. Desa Munggu adalah salah satu desa di Kecamatan Sungai Selan Kabupaten Bangka ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PELAYANAN MASYARAKAT DESA AIR BULUH BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Pelayanan publik di maksudkan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat atau warga Negara. Pelayanan publik yang profesional, itu artinya pelayanan publik yang bercirikan oleh adanya akuntabilitas dan responsibilitas dari ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PELINDUNG TANAMAN PADI DARI KEBAKARAN HUTAN MENGGUNAKAN FLAME SENSOR BERBASIS MIKROKONTROLER ARDUINO MEGA
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Kebakaran sering terjadi dan telah menimbulkan banyak korba. Butuh reaksi yang cepat untuk menemukan dan memadamkan sumber api sebelum api menyebar. Karena berbahaya, campur tangan manusia dalam memadamkan api perlu dibuat ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBELIAN JAJANAN KHAS BANGKA BELITUNG PADA TOKO XYZ BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Sistem Informasi Pembelian dan Penjualan merupakan sarana yang dibutuhkan oleh sebuah Toko dalam melakukan proses pembelian dan penjualan. Setelah dilakukan survey dan wawancara kepada pemilik Toko Kartini di dapatkan ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PEMBUKA GARASI DAN PENERANG LAMPU SECARA OTOMATIS BERBASIS MIKROKONTROLER ARDUINO UNO REV 3
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Membuka garasi terkadang memakan waktu yang cukup lama, disaat kita akan memulai aktivitas untuk keluar rumah maupun yang baru pulang dari rutinitas seperti pulang dari bekerja ataupun aktivitas lainnya, disini penulis ... -
RANCANG BANGUN APLIKASI PEMESANAN BARANG BERBASIS ANDROID PADA MINI MARKET FARAS PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Salah satu kegiatan yang selalu dilakukan setiap orang dalam rangka memenuhi kebutuhannya adalah Berbelanja, terutama berbelanja dalam kehidupan seharihari. Semakin berkembangnya teknologi, berbelanja saat ini dapat ...