ANALISIS BIDANG PEMASARAN PADA DINAS PARIWISATA KOTA PANGKALPINANG
Abstract
Merdeka Belajar– Kampus Merdeka merupakan salah satu kebijakan dari Menteri
Pendidikan dan Kebudayaan. MBKM yang di laksakanakan pada Dinas Pariwisata
Kota Pangkalpinang. Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang Merupakan salah satu
perangkat daerah sebagai unsur pelaksanaan teknis dibidang pariwisata. Dalam
melaksanakan program magang ini, penulis mendapat kesempatan untuk
melakukan magang di Dinas Pariwisata dimana Dinas Pariwisata kota
Pangkalpinang ini mempunyai peran yang sangat penting dalam merancang,
membuat, memberikan informasi pariwisata dan kebudayaan yang ada di Kota
Pangkalpinang serta mengembangkan citra Kota Pangkalpinang sebagai destinasi
pariwisata perkotaan berbasis sejarah Bangka Belitung dan budaya untuk
masyarakat lokal maupun wisatawan dalam maupun luar negeri. Hal tersebut
merupakan salah satu alasan mengapa penulis memilih Dinas Pariwisata kota
Pangkalpinang sebagai tempat Praktik Kerja Lapangan. Dinas pariwisata Kota
Pangkalpinang memiliki 4 memiliki beberapa bidang diantaranya yaitu Bidang
Pemasaran, Bidang Destinasi, Bidang Ekonomi Kreatif dan Sekretariat. Kota
Pangkalpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini
berkembang pesat menjadi pusat seluruh kegiatan wilayah termasuk
berkembangnya kegiatan kepariwisataan di Kota Pangkalpinang. Pembangunan
Kepariwisataan sudah saatnya dilaksanakan secara terencana, terstruktur dan
berkelanjutan.
Collections
- Laporan Magang BD [35]