Show simple item record

dc.contributor.advisorPUTRA, RENDY RIAN CHRISNA
dc.contributor.authorDEPRIYANTO, MUHAMMAD
dc.date.accessioned2023-11-07T02:19:43Z
dc.date.available2023-11-07T02:19:43Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttps://repository.atmaluhur.ac.id/handle/123456789/4883
dc.description.abstractSetiap lembaga pemerintah berupaya meningkatkan kualitas layanannya seiring kemajuan teknologi informasi. Salah satunya adalah layanan pengaduan masyarakat, yang membantu menciptakan dan memantau kinerja instansi pemerintah. Begitu juga Kantor Desa Simpang Yul dimana masyarakat setempat sulit untuk menyampaikan keluhan yang ada di lingkungannya dikarenakan sarana penyampaian pengaduan yang masih menggunakan kotak saran dan kritik dimana harus menuliskan di kertas terlebih dahulu. Pengaduan masyarakat yang tidak tertangani atau terpelihara dengan baik akan terpengaruh oleh hal ini. Masyarakat akan lebih mudah menyampaikan keluhan dan gagasannya dengan bantuan aplikasi pengaduan masyarakat ini. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan metode prototype dan dijalankan pada sistem operasi android. Manfaat penggunaan aplikasi ini agar pengajuan pengaduan di desa simpang yul serta pengecekan status pengaduan menjadi lebih mudah, cepat dan juga efisien.en_US
dc.publisherISB ATMA LUHURen_US
dc.subjectAPLIKASI PENGADUAN MASYARAKATen_US
dc.titleAPLIKASI PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS ANDROID STUDI KASUS KANTOR DESA SIMPANG YULen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0221069201
dc.identifier.kodeprodi55201
dc.identifier.nim1911500038


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record