Browsing 03 TEKNIK INFORMATIKA by Title
Now showing items 802-821 of 1144
-
PENERAPAN ALGORITMA MINIMAX DAN ALPHA-BETA PRUNING PADA PERMAINAN CONNECT FOUR BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Dewasa ini, teknologi telah berkembang sangat pesat, salah satunya pada permainan yang tidak lagi dimainkan secara tradisional. Connect Four adalah sebuah permainan strategi yang dimainkan oleh dua orang pemain dengan ... -
PENERAPAN ALGORITMA SAW PADA SISTEM REKOMENDASI PENENTUAN KELUARGA KURANG MAMPU UNTUK PRIORITAS PENERIMA BANTUAN
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Setiap keluarga kurang mampu bisa mendapatkan bantuan jika memenuhi kriteria yang ditetapkan, namun dalam survey dan pengolahan data yang dilakukan aparat desa masih belum terlalu efisien dan agak manual. Berdasarkan masalah ... -
PENERAPAN ALGORITMA SLOPE ONE DAN APRIORI PADA APLIKASI REKOMENDASI RUMAH MAKAN DI PANGKALPINANG BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Abstrak Rumah makan di kota Pangkalpinang masih banyak menggunakan sistem pencarian dengan cara manual. Hal ini mengakibatkan pemasaran rumah makan tidak terlalu luas, sehingga pendapatan menjadi kurang maksimal. Salah ... -
PENERAPAN ALGORITMA TRIPLE DES PADA APLIKASI KRIPTOGRAFI UNTUK MENINGKATKAN KEAMANAN DATA
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Dengan semakin berkembangnya teknologi, informasi menjadi aspek penting yang kerahasiaan dan keamanannya harus terjaga. Tidak sedikit pihak yang sangat menginginkan informasi yang rahasia untuk kepentingan pribadi atau ... -
PENERAPAN ALGORITMA VIGENERE CIPHER PADA APLIKASI CHATTING BERBASIS MOBILE APPLICATION
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Keamanan dan kerahasiaan sebuah pesan atau data merupakan hal yang sangat penting, baik dalam suatu organisasi seperti perusahaan, perguruan tinggi, maupun individual.seringkali pesan atau data yang penting kadang mengalami ... -
PENERAPAN ALGORITMA WEIGHTED PRODUCT (WP) PADA SISTEM E-RECRUITMENT
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Sistem perekrutan karyawan baru selama ini masih bersifat konvensional dimana calon karyawan yang akan melamar pekerjaan harus mendatangi langsung ke perusahaan. Proses pencarian calon karyawan dengan mendistribusikan ... -
PENERAPAN APLIKASI COMPUTER AIDED INSTRUCTION UNTUK PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN TINGKAT DASAR
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)Di dunia ini terdapat beragam bahasa salah satunya adalah Bahasa Mandarin. Kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat memberikan suatu pengetahuan baru dalam proses pembelajaran, terutama pembelajaran bagi siswa SDN ... -
PENERAPAN APLIKASI KEHADIRAN SISWA BERBASIS ANDROID PADA SMA 4 PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Kehadiran adalah salah satu kegiatan yang dilakukan di sekolah. Kehadiran dilakukan ketika guru memasuki kelas dan semua siswa telah berkumpul di kelas. Kehadiran biasanya hanya dilakukan pada pagi hari dan dilakukan secara ... -
PENERAPAN APLIKASI LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT DAN LAYANAN INFORMASI DI KANTOR DESA BEDENGUNG BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi informasi, setiap instansi pemerintahan berusaha dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Layanan Pengaduan Masyarakat merupakan salah satu bentuk partisipasi untuk ikut berperan ... -
PENERAPAN APLIKASI ORDER MENU PADA WARUNG SEAFOOD GALE-GALE BERBASIS SMARTPHONE ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Warung Seafood Gale-Gale merupakan salah satu warung makan yang ada di Bangka Tengah yang menyediakan makanan seafood khas bangka, yang mengutamakan pelayanan demi kepuasan pelanggan. Salah satunya adalah proses pelayanan ... -
PENERAPAN APLIKASI PEMESANAN ANTAR GO-RWAN DI TOKO SEMBAKO RIDWAN BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Permasalahan yang ada pada sembako Ridwan ini yaitu pemilik ingin meningkatkan pelayanan pada pelanggan terutama dibagian pemesanannya. Dari permalasahan tersebut penulis mewujudkan keinginan pemilik dengan Aplikasi Go-Rwan. ... -
PENERAPAN APLIKASI PEMESANAN STYROFOAM UNTUK DEKORASI PAPAN BUNGA BERBASIS ANDROID PADA TOKO BLESSING STYROFOAM
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Pada zaman modern ini jumlah penggunaan smartphone android sangat marak. Gaya hidup serta tuntutan hidup membuat pola pikir masyarakat berubah dengan memanfaatkan smartphone android sebagai media penunjang bisnis. Pada ... -
PENERAPAN APLIKASI PENDAFTARAN ONLINE BERBASIS MOBILE ANDROID PADA POLI THT DI RSUD DEPATI BAHRIN SUNGAILIAT
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Aplikasi pendaftaran online di Poli THT RSUD Depati Bahrin berbasis android dibuat untuk meningkatkan kinerja pendaftaran secara online yang dalam prosesnya pasien diharuskan mengambil nomor antrian terlebih dahulu di ... -
PENERAPAN APLIKASI PENERIMAAN SISWA BARU DI SMP NEGERI 5 MENDO BARAT BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi masalah dalam proses penerimaan siswa baru di SMP Negeri 5 Mendo Barat, yang saat ini masih dilakukan secara manual. Dengan menggunakan model prototype dan metode Object-Oriented ... -
PENERAPAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PENDUKUNG PEMBELAJARAN BAGI ANAK SEKOLAH MINGGU
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Kegiatan belajar mengajar di sekolah minggu tidak jauh berbeda dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah pada umumnya, yang membedakannya hanyalah cara penyampaian materi. Di sekolah minggu materi disampaikan melalui ... -
PENERAPAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PENJUALAN FURNITURE BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Banyak perusahaan telah menerapkan teknologi sebagai media promosi, terutama perusahaan yang bergerak dibidang penjualan, akan tetapi masih ada perusahaan dibidang penjualan yang masih kurang memanfaatkan teknologi sebagai ... -
PENERAPAN CERTAINTY FACTOR PADA SISTEM PAKAR UNTUK DETEKSI PENYAKIT NYERI KEPALA BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Perkembangan teknologi komputer yang begitu canggih dan mutakhir mampu membantu manusia dalam berbagai hal. Tak terkecuali dalam mendiagnosa penyakit. Tetapi dalam mendiagnosa penyakit nyeri kepala masih bersifat manual, ... -
PENERAPAN DATA MINING MENGGUNAKAN ALGORITMA C4.5 UNTUK PREDIKSI KELULUSAN MAHASISWA DI INSTITUT SAINS DAN BISNIS ATMA LUHUR
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Setiap perguruan tinggi baik swasta maupun negeri sangat membutuhkan sistem komputerisasi yang relevan, akurat, cepat, dan efisien. Tingginya tingkat persaingan didunia pendidikan membuat setiap mahasiswa maupun perguruan ... -
PENERAPAN KODE ACAK NOMINAL TRANSFER PADA RESERVASI LAPANGAN BERBASIS ANDROID STUDI KASUS FUTSAL EKSEKUTIF DI PANGKALPINANG
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Abstrak Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan suatu sistem informasi pemesanan lapangan futsal berbasis android sehingga dapat dilakukan pemesanan lapangan disertai dengan informasi pembayaran melalui aplikasi. ... -
PENERAPAN KRIPTOGRAFI ALGORITMA AES (ADVANCED ENCRYPTION STANDARD) SERTA KOMPRESI ALGORITMA HUFFMAN PADA APLIKASI MESSAGE
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap telekomunikasi khususnya telepon seluler. Salah satu fitur telepon seluler adalah SMS (Short Message Service), akan tetapi ...