Browsing Kecerdasan Buatan by Title
Now showing items 13-21 of 21
-
PENERAPAN ALGORITMA A* PADA PERMAINAN PENGEJAR CINTA BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Suatu permainan akan terasa membosankan apabila memiliki NPC (Non Playable Character) yang kurang tanggap dalam melakukan tugasnya pada permainan. Menyikapi hal tersebut, diperlukan NPC yang cerdas dan bisa bermain layaknya ... -
PENERAPAN ALGORITMA BACKTRACKING PADA PERMAINAN SUDOKU BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Permainan biasanya digunakan untuk mengisi waktu dan kadang-kadang digunakan sebagai sarana pendidikan. Banyak macam permainan yang di dalamnya diimplementasikan AI, sehingga permainan menjadi lebih menarik. Sudoku merupakan ... -
PENERAPAN ALGORITMA BOYRE MOORE DALAM PENCARIAN DAN PENYESUAIAN KOSAKATA BAHASA DAERAH BANGKA
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Kamus merupakan alat bantu yang berbentuk buku yang berisi kosakata-kosakata atau makan yang digunakan untuk menerjemahkan suatu bahasa. pada umumnya kamus disusun menurut abjad tentang maknanya, pemakainya, atau terjemahan. ... -
PENERAPAN ALGORITMA MINIMAX DAN ALPHA-BETA PRUNING PADA PERMAINAN CONNECT FOUR BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Dewasa ini, teknologi telah berkembang sangat pesat, salah satunya pada permainan yang tidak lagi dimainkan secara tradisional. Connect Four adalah sebuah permainan strategi yang dimainkan oleh dua orang pemain dengan ... -
PENERAPAN DATA MINING MENGGUNAKAN ALGORITMA C4.5 UNTUK PREDIKSI KELULUSAN MAHASISWA DI INSTITUT SAINS DAN BISNIS ATMA LUHUR
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Setiap perguruan tinggi baik swasta maupun negeri sangat membutuhkan sistem komputerisasi yang relevan, akurat, cepat, dan efisien. Tingginya tingkat persaingan didunia pendidikan membuat setiap mahasiswa maupun perguruan ... -
PENERAPAN METODE FAST FOURIER TRANSFORM UNTUK PENGENALAN SUARA PADA WINDOWS
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Dalam mengeksekusi sebuah program, biasanya pengguna terlebih dahulu mencari path (lokasi) program tersebut berada. Pencarian tersebut akan menghabiskan waktu, apabila program yang ingin dieksekusi tidak tersedia dalam ... -
PENERAPAN METODE LOCAL BINARY PATTERN HISTOGRAM (LBPH) UNTUK IDENTIFIKASI AWAL WAJAH PELAKU KRIMINAL
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Kriminal merupakan sebuah tindakan yang bersifat negatif, di mana setiap pelakunya akan dijerat dengan berbagai macam pasal yang telah diatur penerapannya di dalam undang-undang yang berlaku. Oleh karena sanksi yang didapat ... -
PENGENALAN PEMILIK TANDA TANGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA EIGENFACES
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Tanda tangan merupakan salah suatu keunikan yang dimiliki oleh setiap orang, sehingga seringkali dipakai dalam menentukan keabsahan dari suatu dokumen atau transaksi. Sistem yang dibuat bertujuan untuk melakukan pengenalan ... -
PERANCANGAN APLIKASI LOGIKA FUZZY REKOMENDASI PENENTUAN LAPTOP DENGAN MODEL TAHANI STUDI KASUS TR COMPUTER
(STMIK ATMA LUHUR, 2014)Tujuan dari penulisan skripsi adalah untuk menerapkan logika fuzzy model tahani dalam pemecahan masalah penentuan laptop. Metode Penelitian yang digunakan adalah dengan metode fuzzy database dengan model tahani, sesuai ...