Search
Now showing items 1-10 of 21
IMPLEMENTASI POLA PENGENALAN EMOSI BERBASIS ANDROID DENGAN ALGORITMA MICROSOFT COGNITIVE SERVICE
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)
Ekspresi wajah adalah sebuah komponen penting yang sering diliupakan saat melakukan interaksi dengan orang lain, pasalnya dengan melihat ekspresi wajah kita dapat mengetahui emosi seseorang baik itu marah, senang, sedih, ...
IMPLEMENTASI ALGORITMA NEGAMAX DAN ALPHA BETA PRUNING PADA PERMAINAN OTHELLO
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)
Abstrak
Permainan digunakan tidak hanya untuk hiburan semata, tetapi juga untuk melatih pemain dalam menentukan strategi terbaik agar menang. Othello adalah salah satu permainan tradisional yang dapat melatih kecerdasan ...
APLIKASI PRAKIRAAN CUACA MENGGUNAKAN JARINGAN SYARAF TIRUAN
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)
APLIKASI PENCITRAAN WAJAH MENGGUNAKAN ALGORITMA EIGENFACE SEBAGAI SARANA PRESENSI KARYAWAN NON BANKING STAFF PADA PT. BANK MUAMALAT INDONESIA. TBK CABANG PANGKALPINANG
(STMIK ATMA LUHUR, 2013-12)
Dengan berkembang pesatnya teknologi membuat banyak cara yang digunakan
sebagai cara atau sarana presensi baik di institusi pemerintah, swasta, dan banyak
institusi lainnya. Bermacam cara mulai dari penggunaan kertas, ...
PENERAPAN METODE LOCAL BINARY PATTERN HISTOGRAM (LBPH) UNTUK IDENTIFIKASI AWAL WAJAH PELAKU KRIMINAL
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)
Kriminal merupakan sebuah tindakan yang bersifat negatif, di mana setiap pelakunya akan dijerat dengan berbagai macam pasal yang telah diatur penerapannya di dalam undang-undang yang berlaku. Oleh karena sanksi yang didapat ...
PENERAPAN ALGORITMA MINIMAX DAN ALPHA-BETA PRUNING PADA PERMAINAN CONNECT FOUR BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)
Dewasa ini, teknologi telah berkembang sangat pesat, salah satunya pada permainan yang tidak lagi dimainkan secara tradisional. Connect Four adalah sebuah permainan strategi yang dimainkan oleh dua orang pemain dengan ...
IMPLEMENTASI ALGORITMA COLLISION DETECTION PADA GAME TPS BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN UNITY 3D
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)
Game TPS (Third Person Shooter) adalah genre game shooter, dimana karakter yang dikendalikan pemain terlihat di layar dan gameplay utamanya terdiri dari pengambilan gambar karakter, dan game ini dirancang agar bisa berjalan ...
IMPLEMENTASI ALGORITMA A-STAR PADA GAME “PEOPLE’S ENEMIES” BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2020)
Kemajuan teknologi saat ini membuat aktivitas sehari-hari bergantung pada teknologi, terutama smartphone yang dapat digunakan di mana saja dan kapan saja. Game menjadi salah satu dari perkembangan teknologi yang saat ini ...
MODEL PENGENALAN TEKS LEMBARAN BERITA ACARA SERAH TERIMA INVENTARIS PADA SEKRETARIAT DPRD PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)
AI merupakan bagian dari ilmu komputer yang membuat mesin dapat melakukan pekerjaan seperti manusia. Salah satu kemampuan kecerdasan buatan adalah pengenalan objek (object recognition). Pengenalan objek merupakan salah ...
APLIKASI PENCATATAN KEHADIRAN KARYAWAN DAHSYAT CELL GROSIR MENGGUNAKAN ALGORITMA FISHERFACES
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)
Dahsyat Cell Grosir merupakan agen penjualan grosir perlengkapan handphone. Kehadiran karyawan merupakan salah satu aspek yang wajib ditingkatkan karena menjadi faktor penentu kemajuan dalam usaha. Kehadiran karyawan dapat ...