Browsing 03 TEKNIK INFORMATIKA by Title
Now showing items 742-761 of 1140
-
PAKAN IKAN OTOMATIS BERBASIS MIKROKONTROLER ARDUINO PADA KOLAM IKAN
(STMIK ATMA LUHUR, 2017-12)Memberi makan ikan secara manual akan sangat memakan waktu yang cukup lama, apalagi saat kita sedang tidak sedang berada dirumah atau bekerja keluar rumah, disini penulis memberikan solusi agar mempermudah pekerjaan dengan ... -
PEMANFAATAN ALGORITMA BLOK CHIPER DES (DATA ENCRYPTION STANDARD) UNTUK MENGENKRIPSI SMS (SHORT MESSAGE SERVICES) PADA PLATFORM ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Short Message Service (SMS) merupakan sebuah revolusi teknologi komunikasi yang sangat popular. Dengan menggunakan SMS seseorang dapat saling bertukar pesan dengan orang lain. Namun, dengan adanya masalah penyadapan SMS, ... -
PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY (AR) SEBAGAI MEDIA PROMOSI BROSUR PERUMAHAN
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Perkembangan teknologi saat ini mengalami perubahan yang sangat pesat, memberikan kemudahan akses dan sistem informasi kepada sebuah perusahaan, organisasi, maupun lembaga pemerintahan. Saat ini penjualan perumahan yang ... -
PEMANFAATAN MIKROTIK RB941-2ND MENGGUNAKAN METODE FIREWALL FILTERING UNTUK KEAMANAN JARINGAN DENGAN MODEL FORENSIK PADA KANTOR DESA BELO LAUT, BANGKA BARAT
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Seiring dengan meningkatnya permintaan akan layanan yang cepat dan efektif, perkembangan teknologi dan telekomunikasi global juga meningkat. Setiap kantor desa salah satunya Belo Laut harus memiliki jaringan internet untuk ... -
PEMANFAATAN MIKROTIK UNTUK JARINGAN HOTSPOT DENGAN SISTEM VOUCHER PADA RUANG TUNGGU RAWAT INAP DI RSIA DZAKIRAH
(ISB ATMA LUHUR, 2023)Hotspot adalah suatu bentuk pemanfaatan teknologi WLAN pada lokasi-lokasi publik. Hotspot sendiri merupakan suatu gambaran dari area atau lingkup tertentu yang terjangkau oleh frekuensi jaringan WLAN/Wi-Fi sehingga pengguna ... -
PEMBATASAN AKSES INTERNET DENGAN PACKET FILTERING BERBASIS MIKROTIK
(ISB ATMA LUHUR, 2022)Masalah yang dihadapi ialah pengguna jaringan masih bebas mengakses situs web yang ada di internet dikarenakan jaringan internet yang digunakan tidak terfilter dengan Firewall sehingga keamanan pengguna tidak terjamin. ... -
PEMBUATAN GAME EDUKASI “ANEKA SATWA LANGKA INDONESIA” BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2015-12)Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menghasilkan sebuah game/ permainan visual novel sederhana berbasis android dengan unsur edukasi sebagai sarana penyampaian informasi tentang aneka satwa langka Indonesia. Metode ... -
PENAMBAHAN FITUR SENSOR SIDIK JARI UNTUK MENYALAKAN MESIN KENDARAAN BERMOTOR DUA BERBASIS MIKROKONTROLER
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Penelitian ini bertujuan untuk keamanan dan efektifitasan dalam pemakaian kendaraan roda dua atau sepeda motor yang menggunakan sensor sidik jari (Fingerprint.) dalam keamanan dan kemudahan pemakai dalam menggunakan ... -
PENDAFTARAN SERVICE KONSUMEN PT. ASIA SURYA PERKASA MENGGUNAKAN RADIO FREQUENCY IDENTIFICATION (RFID) BERBASIS WEB
(ISB ATMA LUHUR, 2021)Pendaftaran service adalah salah satu proses komunikasi antara konsumen dengan service advisor di dalam proses ini terjadilah layanan , layanan di lakukan oleh service advisor selama ini menggunakan pencatatan manual, ... -
PENDETEKSI SPESIES TANAMAN KANTONG SEMAR DI INDONESIA MENGGUNAKAN CERTAINTY FACTOR BERBASIS ANDROID
(ISB ATMA LUHUR, 2023)RN Carnivorous PGK adalah salah satu perusahaan yang menjual berbagai macam jenis tanaman karnivora seperti venus flytrap, drosera, ultricularia, sarracenia, dan termasuk kantong semar. Saat ini RN Carnivorous PGK mempunyai ... -
PENENTUAN LOKASI SMP TERDEKAT DI KABUPATEN BANGKA INDUK BERBASIS WEBGIS
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka Induk, khususnya para pendatang sering sekali mengalami kesulitan dalam mencari informasi rute SMP terdekat didaerahnya. Pencarian lokasi SMP ini membutuhkan waktu yang lama jika ... -
PENERAPAN ALGORITMA A* PADA APLIKASI SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS LOKASI APOTEK DI WILAYAH PANGKALPINANG BERBASIS WEB
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Apotek adalah sarana pelayanan tempat dilakukan praktek kefarmasian oleh Apoteker. Masyarakat tentunya sangat membutuhkan informasi mengenai lokasi apotek yang mudah dijangkau. Oleh karena itu, perlu dibuat layanan informasi ... -
PENERAPAN ALGORITMA A* PADA PERMAINAN PENGEJAR CINTA BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2018)Suatu permainan akan terasa membosankan apabila memiliki NPC (Non Playable Character) yang kurang tanggap dalam melakukan tugasnya pada permainan. Menyikapi hal tersebut, diperlukan NPC yang cerdas dan bisa bermain layaknya ... -
PENERAPAN ALGORITMA A* UNTUK MENCARI JALUR TECEPAT PADA BOT PERMAINAN “TANAH KITA”
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Pengembangan aplikasi permainan “Tanah Kita” untuk menunjukkan sebuah contoh permainan yang menggunakan bot dalam sebuah permainan yang harus bergerak menuju targetnya dan meminimalisir bot yang tersendat atau terhenti ... -
PENERAPAN ALGORITMA AES PADA KEAMANAN URL STUDI KASUS WEBSITE MAHASISWA ATMA LUHUR
(ISB ATMA LUHUR, 2023)AES merupakan standar enkripsi dengan kunci simetris yang terdiri dari tiga penyandian blok, yaitu AES-128, AES-192, dan AES-256, yang awalnya diterbitkan sebagai Rijndael. Website mahasiswa Atma Luhur memiliki banyak ... -
PENERAPAN ALGORITMA AES PADA KEAMANAN URL STUDI KASUS WEBSITE MAHASISWA ATMA LUHUR
(ISB ATMA LUHUR, 2023)AES merupakan standar enkripsi dengan kunci simetris yang terdiri dari tiga penyandian blok, yaitu AES-128, AES-192, dan AES-256, yang awalnya diterbitkan sebagai Rijndael. Website mahasiswa Atma Luhur memiliki banyak ... -
PENERAPAN ALGORITMA BACKTRACKING PADA PERMAINAN SUDOKU BERBASIS ANDROID
(STMIK ATMA LUHUR, 2019)Permainan biasanya digunakan untuk mengisi waktu dan kadang-kadang digunakan sebagai sarana pendidikan. Banyak macam permainan yang di dalamnya diimplementasikan AI, sehingga permainan menjadi lebih menarik. Sudoku merupakan ... -
PENERAPAN ALGORITMA BASE64 DENGAN PENAMBAHAN KARAKTER ACAK PADA APLIKASI ARSIP PRIBADI DIGITAL DOSEN ISB ATMA LUHUR
(ISB ATMA LUHUR, 2022)Di zaman yang sudah canggih ini, hampir semua kegiatan dilakukan secara digital. Hal ini juga berlaku dalam kegiatan pengarsipan, arsip fisik tidak cukup untuk jangka panjang karna bisa saja terjadi seperti terjadi kebakaram, ... -
PENERAPAN ALGORITMA BOYRE MOORE DALAM PENCARIAN DAN PENYESUAIAN KOSAKATA BAHASA DAERAH BANGKA
(ISB ATMA LUHUR, 2020)Kamus merupakan alat bantu yang berbentuk buku yang berisi kosakata-kosakata atau makan yang digunakan untuk menerjemahkan suatu bahasa. pada umumnya kamus disusun menurut abjad tentang maknanya, pemakainya, atau terjemahan. ... -
PENERAPAN ALGORITMA C4.5 DALAM MEMPREDIKSI PEMBELIAN MOBIL BEKAS PADA BANGKA JAYA MOTOR
(ISB ATMA LUHUR, 2022)Bangka Jaya Motor saat ini dalam menyampaikan informasi pengenai penjualan mobil bekas masih menggunakan media sosial dalam hal iklan penawaran dan iklan promosi pada radio lokal. Oleh sebab itu, penelitian ini menerapkan ...